Custom Search

[Konsultasi-Kesehatan] bisul



maaf dok. numpang tanya, di paha kiri bagian atas awalnya tumbuh seperti jerawat, mungkin karena kena garuk lantas terkupas dan luka kecil.
setelah sehari kemudian timbul benjol kecil sampai kemudian membesar seperti memar puncaknya dan puncaknya ada gembung berisi nanah , seputar benjolan memerah dan terasa bengkak, setiap berdiri terasa sakit cenut2 mengikuti denyut jantung . besok harinya dibawa  ke dokter dan diperiksa dan diberi obat antibiotik cefadroxil 500mg, penahan rasa sakit Tramadol 50mg, dan Methylpredmisolone 4 mg, serta salep oles warna hitam gelap. untuk pengobatan selama 5 hari. karena setelah berjalan 3 hari badan demam dan bengkak semakin besar dan pecah sedikit berdarah maka sy hentikan pengobatan salep olesnya dan kembali ke dokter rumah sakit lainnya. diagnosisnya saya kena moyangnya bisul karena bengkak dan keras setelah dilakukan penekanan sekitar bengkak tidak dpt mengeluarkan cairan abses maka diminta dilakukan irisan operasi kecil untuk membuka jalan keluar cairan dan untuk membersihkan daerah abses, tetapi karena saya akan berangkat keluar kota maka saya minta ditunda saja beberapa hari dan saya bengkak dikaki saya diberi verban dan lembar jaring2 lantas di plester.
pertanyaannya, apakah berbahaya membiarkan abses demikian lama dan apakah permukaan kulit ditempat yang bengkak tidak dapat melunak agar cairan dapat lolos keluar dari pori2 kecil yng ada, apakah badan menjadi lemas karena penyakit ini.
mohon usul dan saran
terima kasih
salam,
emil
 
 



__._,_.___


Membutuhkan bantuan Jasa Recruitment & Headhunter Service ?
Bantuan Training, Konsultasi, Project Perusahaan atau anda sendiri ?
Segera hubungi Konsultan Indonesia untuk kebutuhan anda.
Email : corporate@konsultan-indonesia.com
        http://www.konsultan-indonesia.com
        Mastering Your Resources




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___
Custom Search