Custom Search

[Konsultasi-Kesehatan] Training : HR for Unit Managers, 19-20 Mei 2010



WhiteHouse Consulting Present Two Days Workshop
Pembekalan SDM yang Efektif untuk Senior Management di perusahaan
 
Early Bird Rp. 2,250,000,- I Park Hotel / Hotel Lumire (Aston Atrium), Jakarta I 19-20 Mei 2010
 
Latar Belakang
Dewasa ini tidak dipungkiri bahwa sumber daya manusia merupakan faktor penentu dan ujung tombak perusahaan. Ketrampilan, kemampuan, dan motivasi yang kuat merupakan gabungan yang efektif dalam menjalankan roda perekonomian perusahaan. Namun seringkali para praktisi di lapangan kurang memperhatikan hal ini dan beranggapan bahwa pembinaan, pengawasan serta punishment haruslah dari HR Department atau Training & Development. Hal ini mengakibatkan para manajer di lapangan kurang mengindahkan pengelolaan dan tata laksana sumber daya manusia di departemennya sendiri. hal yang memprihatinkan adalah kurangnya dukungan dari top management dan pengusaha karena mereka hanya memfokuskan diri pada profitabilitas semata. Hal ini akan memperburuk kinerja team yang ada di kelompoknya karan kurang adanya pembinaan yang fokus pada tujuan dan mengacu pada visi & misi perusahaan. Permasalahan ini akan diperparah apabila para manajer lini tidak mau melakukannya karena mereka tidak tahu harus bagaimana dan tidak memiliki ketrampilan untuk melaksanakan pembinaan.
 
Pelatihan ini akan mengembalikan perspektif yang benar akan pentingnya pengelolaan SDM bagi para unit manajer. Karena para unit manajer haruslah menjadi HR Manager di unitnya sendiri. Disamping itu, kepada peserta juga akan dilatih beberapa ketrampilan dasar untuk dapat meningkatkan kemampuan mereka mengelola SDM yang berada di bawah tanggung jawabnya.

Tujuan
- Memahami Sumber Daya Manusia secara praktis dan taktis
- Memahami dan mampu mengembangkan serta mendorong kinerja anak buahnya
- Memahami aspek-aspek legalitas dasar yang harus dilakukan di unit kerjanya
- Melakukan penegakkan disiplin dan pembinaan anak buah di lapangan
- Mampu melakukan evaluasi manpower planning di unit kerjanya
- Mampu melakukan beberapa fungsi Human Resources yang paling dasar dan utama seperti Pengelolaan Kinerja Karyawan (Performance Managament) dan System Pengelolaan Pelatihan Karyawan (Training Management System)
 
Target Peserta
Eksekutif Perusahaan, Direktur, Manajer, Unit manager, Line Manager, Assistant Manager & Supervisor dan pimpinan perusahaan yang memiliki anak buah serta Praktisi HR
 
Materi
- Ruang Lingkup & Aspek Pengelolaan Sumber Daya Manusia
- Set Up HR System
- Melakukan perancangan Struktur Organisasi
- Fungsi-fungsi di Human Resource
- Menganalisa Man Power Planning untuk kebutuhan perusahaan
- Recruitment, Selection & Placement
- Induction & Orientation Program (New Employee)
- Memahami kebijakan Remuneration & Rewards Management
- Memahami dan mengembangkan strategi Bonus & Insentif yang efektif
- Aspek Industrial Relation
- Implikasi Peraturan Perusahaan dengan proses penegakan disiplin
- Coaching & Counselling Karyawan
- NLP for Unit Manager
- Implementasi & Peran serta Unit Manager dalam Industrial Relation (Promosi, Rotasi-Mutasi, Demosi, PHK, resign, absensi, dll)
- Penilaian Kinerja (Performance Appraisal)
- Implementasi Training Needs Assessment beserta hasilnya
 
Waktu Pelatihan
Dua Hari, 09.00 - 16.00 WIB
 
Lokasi
Park Hotel Jl. DI Panjaitan Kav 5, Jakarta Timur
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
 
Investasi
Early Bird Rp. 2,250,000,- (2 weeks before), Normal Rp. 2.750.000,-
 
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas, No Account : 120-000-475-430-0 a/n : PT. Whitehouse Consulting

Registration Form
 
Subject                 :    HR for Unit Managers
Name                   :    ........................................
Position                :    ........................................
Company              :    ........................................
E-mail                  :    ........................................
Mobile                  :    ........................................
Phone & Fax         :   ........................................
Date of transfer      :   ........................................
 
Form Pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com
Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001

Phone / Fax : 021 - 8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.co.cc
Blogspot : http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : Struktur & Skala Upah - 12 Mei 2010



One Day Workshop
Implementasi Sistem Penggajian yang sesuai dengan Kepmenakertrans 49/Men/IV/2004 dan berbasis Kompetensi
 
Early Bird Rp. 1,350,000,- I Park Hotel / Lumire Hotel, Jakarta I 12 Mei 2010

BONUS CD Compensation & Benefit dalam bentuk ppt & pdf

 
Latar Belakang
Perkembangan industri di Indonesia sangat berkembang dengan pesat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang mulai membaik. Dalam menjalankan tugasnya, para profesional Sumber Daya Manusia menghadapi berbagai tantangan yang menantang antara lain tuntutan perusahaan untuk menaikkan produktifitas dan efisiensi, minimisasi cost produksi serta situasi dan kondisi ketenagakerjaan di Indonesia yang tidak menentu yang pada intinya bermula dari kesejahteraan dan penghasilan.
 
Hal ini menyebabkan manajemen berkembang sangat dinamis sejalan dengan kemajuan dalam dunia usaha, teknologi dan praktek manajemen umum. Oleh karena itu, para praktisi HR dituntut untuk memahami dan mengerti serta mampu mengimplementasikan sistem kompensasi & remunerasi yang baik dan terupdate. Sejalan dengan ini maka pemerintah dalam Keputusan Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi No. 49/2004 tentang Pengupahan memberikan petunjuk untuk para profesional dan praktisi compensation & benefit / HRD agar harus mampu membuat analisa dan memberikan saran kepada pimpinan perusahaan untuk dapat mengambil keputusan dan langkah terbaik.
 
Untuk itu kami berusaha menjembatani kebutuhan daripada perusahan agar mampu melakukan yang terbaik untuk sumber dayanya di lingkup perusahaan serta menimbulkan citra & integrity yang positif bagi karyawannya untuk perusahaan karena sistem berkeadilan mulai diterapkan.

Tujuan
1. Memahami dasar-dasar Remunerasi
2. Memahami dan mampu menerapkan aturan Kepmenaker No.49/Men/IV/2004
3. Memperoleh pemahaman dan mampu menciptakan Job Evaluasi yang sesuai dengan visi, misi dan budaya perusahaan.
4. Mampu melakukan evaluasi jabatan di setiap fungsinya sesuai dengan format yang umum di industri
5. Mampu mengaplikasikan struktur upah berdasarkan kinerja & kompetensi
6. Memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang dasar-dasar instrument struktur upah
7. Mampu mensiasati perubahan upah minimum yang terjadi di indonesia
 
Outline
- Analisa Kepmenaker No.49/Men/IV/2004
- Job Description (uraian jabatan), Job Analys (analisa jabatan) dan Job Evaluation (evaluasi jabatan)
- Methoda Evaluasi / Modeling Struktur & Skala Upah
- Quantitative Methods (Practical & Commonly Used)
- Penggunaan Regresi Model
- Simulasi Modeling
- Perumusan & Aplikasi Faktor Penentu Kompensasi
- Simulasi Aplikasi
- Upah Sundulan
 
Siapa yang harus ikut
Praktisi Compensation & Benefit, Praktisi HRD, HR Professional, Pemerhati di bidang Compensation & Benefit, Mahasiswa Pasca Sarjana Program SDM dll.
 
Durasi
Satu Hari : 09.00 - 16.00 WIB
 
Metoda Pengajaran
Peserta Wajib Membawa Laptop/Notebook untuk simulasi

Lokasi
Park Hotel Jl. DI Panjaitan Kav 5, Jakarta Timur
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
 
Investasi
Early Bird Rp. 1,350,000,- (2 weeks before), Normal Rp. 1.750.000,-

Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c : 120-000-475-430-0 a/n : PT. Whitehouse Consulting

Registration Form
 
Subject                :     Struktur & Skala Upah
Name                   :
Position                :
Company              :
Mobile                  :
Phone & Fax         :
Date of transfer      :
 
Form pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com
Kami juga menyediakan In House Training di segala bidang, mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001
 
Phone / Fax : 021 - 8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.co.cc
Blogspot : http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : Certified Industrial Relation Professional, April 28-29, 2010



Indonesian IR Program Certification - Examination Certification
Certified Industrial Relation Professional (CIRP)
Mastering Your Skill & Ability to Build, Deliver & Maintain Corporate Human Resources
 
Park Hotel / Lumire Hotel, Jakarta, April 28-29, 2010

Excellent Training for IR Practitioner in company which are want to quickly / shortcut to be a master in Industrial Relation area.
By the end of these training, there will be performed a written test (examination test) to assess competency of all participant

 
Background
Renewal of regulations of government concerning labour manpower from time to time represent form of government commitment to continue of completing normatif orders of labour manpower in order to fulfill sense of justice for labour manpower world which in it there are entrepreneur and labour. Rules of labur manpower released by government aim to to managing & handling labour manpower in Indonesia, however government also often release unclear normatif policy & did not arrange details rules that causing many interpretation meaning by entrepreneur, this matter of course will generating many conflict among labour and entrepreneur.
 
Growth of Industrial Relation these days marked by existence of very significant change as globalization impact and reform for example covering federal freedom, execution of HAM, rule of law, otonomous area as result of change of governance system, applying of standard of international labour manpower, infrastructure and invesment climate. These change phenomenon have to understand by all party related in industrial relation because changes that happened in the end have to followed with change of correct attitude and behavior because concerning many aspect like social, cultural, economics, political and strive the make-up of prosperity.
 
Facing this fact, all practitioner claimed to be more sinergis and quickly adapt with condition of environment and national by reffer to law and regulation going into effect. To reach company productivity increament, it's necessery to have dinamyc condition (work secure) for worker / labour and also investment secure & peacefull to entrepreneur. This matter is felt that overbearingly regulation of labour manpower completely, all HRD Practitioner are expected can apply it precisely so that awake balance execution of company rights and obligations and also worker / labour, and also executing of policy of government which related to goodness.
 
This Workshop is addressed to all HRD practitioner specially in area of Industrial Relation owning experience below/under 3 year and presented in a word, solid and itemize specifics fundamental labour manpower which need to get attention, starting from hired, during taking place job relation, into fired with the core important refference is labour manpower regulations which arranging the parties rights and obligations in activity, and also its relation with Union Labour / Serikat Pekerja & Government in the form of labor act and also rule of execution in the form of Law, Regulation Of Government, Decision of President, Decision / regulation of Menakertrans and related/relevant other regulation.
 
 
Outline
Labour Manpower Law Preface, Understanding Rules & Introducing Labour Manpower Case
1. Preface
Labour Manpower Law Preface, Manpower Law Operational Area; Perdata Law Aspect / Administration Law / Criminal Law in Labour Manpower Law
 
2. Work Relation & Work Agreement
Work Relation Element, Agreement In General, Condition Legality Work Agreement, Obligation of The Parties, Early and Ending Work Agreement, Form, Content, Framework and Items Work Agreement, Fringes Compilation of Contract Worker / Permanent Worker, Sanction of its Collision.
 
3. Outsourcing
Understanding Of Common Fringes of Outsourcing Work and Outsourcing Service Worker And Also Sanction of its Collision, Consideration of Usage of Outsourcing Work / Worker Outsourcing in Company, Compilation Of Framework Agreement Contract
 
4. Expatriate
Rule of Usage Expatriate
 
5. Protection Of Disability, Protection of Child and Protection Of Woman
Rule of Base which must Guidance, Company Rights and Obligations, Prohibition Order and Conditions In Employing and also Sanction of its Collision, Recognition of Cases which Often Happened.
 
6. Working Time
Rule Of Working Time / Resting Time / Overtime, Working Time / Resting Time at Certain Area, Working Time / Resting Time for Work Which In Character Continuously, Long Rest at Certain Company, Leave in Concern, Sanction of its Collision.
 
7. Safety & Health of Work
Rule Of K3, Sanction of its Collision; etc
 
8. Remuneration
Rules Of Fundamental Remuneration, Rights for Accept Salary, Minimum Salary / Deferment, Salary Structure Scale, Section "No Work No Pay" / its exemption, Fundamental Salary / Fix Allowance / Variable Allowance, Imposition Of Fine To Worker / Company, Prohibition Order Discrimination Salary, THR (Religious Day Allowance), Sanction of its Collision.
 
9. Social Security and Prosperity
Legal Fundamental, Rights and Obligations Entrepreneur / Worker, Retired Fund / Insurance, Sanction of its Collision; etc
 
10. Union Labour, Entrepreneur Organization, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT
Legal Fundamental, Forming, Rights And Obligations of Union Labour, Procedure Record-Keeping Of Union Labour, Rights Entrepreneur Form / Becoming Organizational Member of Entrepreneur, Principal and Target Of Forming Of ILO, Organization Chart of ILO, Benefit of Becoming Member of ILO, Obligation Forming LKS Bipartit / Its Member Elements, Function Institute, Sanction of its Collision, Function and Membership of LKS Tripartit
 
11. Company Regulation / Current labour Agreement
Obligation Of Company Have Company Regulation / Current Labour Agreement, Direct Materials; Rule Of Base In Compilation; A period of / Going into effect, Registration / Authentication, Sanction Collision Will its, Discussion of Crussial Company Regulation / Current Labour Agreement
 
12. Industrial Relation Dispute
Congeniality, Type Dispute Of Industrial Relation, Procedure of Solving Of Industrial Relation Dispute, Role Of POLICE In Industrial Relation Dispute
 
13. Strike / Closing Down the Entreprise / Lock Out
Agreed Actions and Which Do Not Be Agreed By Law, Sanction of its Collision
 
14. Collision of Discipline and Termination of Employment Relationship (TER)
Congeniality Of Termination Employment Relationship, Types of TER, Process TER, Prohibition Order TER, Warning Letter, Suspension, Component and Compensation of TER, Sanction of its Collision, Recognition Some Case of TER, Sanction Prochedure Of Collision Of Discipline By Worker
 
15. Observation Of Labour Manpower
Legal Fundamental Observation Of Labour Manpower, Report Obligation Labour Manpower, Obliged To Report, What is Obliged To Be Reported, Sanction of its Collision, Recognition of Cases; etc
 
16. Investigation, Rule of Crime and Administrative Sanction
Law Of Giving Sanction of Perdata/Criminal/Administratif Of Collisions of Rule of Labour Manpower, etc
 
Who have to Participated
Expatriate, Top Management, Senior HR & IR Practitioner which want to more focus & indepth with Industrial Relation, also and also all party which related to ketenagakerjaan in Indonesia
 
Duration  
Two Days Certification Workshop ; 09.00 - 16.00 WIB 

Venue
Park Hotel, Jl. DI Panjaitan Kav 5, Jakarta Timur
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
 
Investment
Only IDR. 2.500.000,- / person
 
Special Notes
- Examination will be held 1 hour before end of class.
- Certification will be given :
  1. Certificate of Attendance 
  2. Certificate of Examination (if following test)            
 
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c 120-000-475-430-0 a/n - PT. Whitehouse Consulting
Registration Form
 
Subject                   :     Certified Industrial Relation Professional
Name                     : 
Position                  :
Company               :
Mobile                     :
Phone & Fax         :
Date of transfer     :
 
Please fullfill the Registration Form & send to :  whitehouse.consulting@gmail.com

We also provide In House Training & Outbond in all related subject starting from HR, Finance, Marketing, Management dan Motivation, Outbond, Team Building till Production Operation

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001
 
Phone / Fax : 021 - 8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.co.cc
Blogspot : http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : Export Import Professional Audit Bea Cukai - 24 April 2010



 

 
One Day Workshop - 11th Batch
Export Import Professional Audit Bea Cukai
(Export Import Prochedure, Best Practice)
 
Park Hotel / Lumire Hotel, Jakarta I 24 April 2010

BONUS CD : Peraturan Export Import serta Tarif Bea Masuk Tahun Terbaru di Indonesia

 
Latar Belakang
Kegiatan Ekspor Impor merupakan faktor penentu dalam menentukan roda perekonomian di negara kita. Kegiatan yang utama ini tanpa disadari merupakan faktor penentu dalam perusahaan yang mana core bisnisnya ada di ekspor & impor.
Bila kita bicara tentang Ekspor-Impor maka yang akan terlintas dibenak kita adalah Proses Kepabeanan serta Bea dan Cukai sebagai badan yang bertanggung jawab sebagai pengawas dan pelaksana dilapangan. Bea dan Cukai jelas mempunyai peran dalam melancarkan arus barang, dokuman dan orang, tetapi disadari pula bahwa kelancaran arus barang, dokumen dan orang ini tidak semata-mata berada di pundak Bea dan Cukai saja melainkan juga seluruh pihak yang terlibat seperti PPJK (Pengusaha Jasa Kepabeanan), Exportir maupun Importir.
 
Karena pentingnya pekerjaan ekspor & impor dalam implementasi dilapangan, Whitehouse Consulting mengadakan workshop dengan tema "How to be Export Import Professional dan Audit Kepabeanan" dimana peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari Ekspor & Impor serta kewajiban yang harus dilakukan dalam mendukung visi & misi perusahaan.
 
Tujuan
1. Peserta diharapkan mampu memahami fungsi dan peran manajerial Ekspor
    & Impor didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan
2. Peserta sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah
    darurat yang terjadi
3. Peserta mengerti dan memahami PEB & PIB, Pajak Ekspor, Prosedur
    Ekspor impor Barang, serta perhitungan Bea masuk dan Pajak Impor.
4. Peserta mampu menganalisa kinerja departemen Ekspor & Impor dan
    mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan
 
Outline
A.Tugas Direktorat Jenderal Bea dan Cukai
1.Pengawasan
    a. Pengawasan Dalam Undang-Undang
    b. Cara Pengawasan
    c. Tujuan Pengawasan
    d. Pelaksanaan Pengawasan
    e. Hasil Pengawasan
2. Pembinaan
3. Pencapaian Target
4. Pengamanan hak-hak Negara
5. Pengawasan khusus obat terlarang dan narkotika
6. Pemberlakukan peraturan instansi-instansi teknis
7. Nasional Single Window (NSW)
   a. Latar Belakang
   b. Tujuan Penerapan NSW
   c. Ruang Lingkup
   d. Pengertian NSW dan ASW
 
B. Tata Laksana Bidang Ekspor
1. Pengertian Ekspor
2. Jenis Barang Ekspor dan Kewenangan Ekspor
    a. Jenis Barang Ekspor
               a.1. Barang yang diatur Ekspornya
               a.2. Barang yang diawasi ekspornya
               a.3. Barang yang dilarang Ekspor
               a.4. Barang yang Bebas diekspor
    b. Kewenangan Ekspor
 
3. Pemberitahuan Ekspor Barang (PEB)
    a. Penggunaan Dokuman Pemberitahuan Ekspor Barang
    b. Jenis Pemberitahuan Ekspor Barang
    c. Cara Pengisian dokumen PEB
 
4. Prosedur Ekspor Barang dengan PEB
    a. Prosedur Pendaftaran PEB
    b. Pemasukan Barang Ekspor ke Kawasan Pabean
    c. Pemeriksaan Pabean atas Barang Ekspor
    d. Pembatalan Ekspor
    e. Pembetulan atau Perubahan Isi PEB
    f. Kewajiban Pengangkut
 
5. Pajak Ekspor
    a. Jenis Barang yang Dikenakan Pajak Ekspor
    b. Tata Cara Perhitungan Pajak Ekspor
    c. Harga Patokan Ekspor (HPE)
 
6. Dangerous Goods
    a. Regulation
    b. Dangerouse Goods Class Labels
  
B. Tata Laksana Bidang Impor
1. Pengertian Impor
2. Kedatangan Sarana Pengangkut dan Kedatangan Barang Impor
    a. Kedatangan Sarana Pengangkut
    b. Kedatangan Barang Impor
 
3. Dokumen Pemberitahuan Pabean dan Cara Pengisiannya
    a. Pemberitahuan Rencana Kedatangan Sarana Pengangkut
    b. Pemberitahuan Kedatangan/Keberangkatan Sarana Pengangkut
    c. Pemberitahuan Impor Barang (PIB)
    d. Pemberitahuan Impor Barang Tertentu (PIBT)
    e. Pemberitahuan Pengangkutan Barang Impor dari satu Tempat ke
       Tempat Lain Dalam Pengawasan Pabean
 
4. Pengeluaran Barang Impor
    a. Ketentuan Umum
    b. Dokuman Pengeluaran Barang Impor untuk Dipakai
    c. Pengeluaran Barang Impor Tertentu (PIBT)
    d. Pengeluaran Barang Impor dengan Dokuman PIB
               d.1. Pengertian PIB
               d.2. Self Assessment
               d.3. Jenis-jenis PIB dan penggunaannya
               d.4. Tugas dan kewajiban Importir
    e. Tatalaksana Impor Barang
    f. Pengeluaran Barang untuk Kawasan Berikat
    g. Pengeluaran Barang untuk Tempat Penimbunan Sementara (TPS)
    h. Pengeluaran Barang untuk Diangkut Lajut
   
5. Pungutan Negara Dalam Rangka Impor
    a. Tata cara Perhitungan Bea Masuk dan Pajak dalam rangka Import  
    b. Penetapan tariff / Klasifikasi barang
    c. Sistem Penetapan Nilai Pabean (6 Metode)
 
6. Klasifikasi Barang
    a. Dasar Hukum
    b. Sejarah Klasifikasi Barang (Harmonize Code)
    c. Definisi Klasifikasi Barang (Harmonize Code)
    d. Aplikasi HS
    e. Struktur HS
 
7. Pelaksanaan Audit Bea Cukai
    a. Sasaran Pemeriksaan
    b. Tujuan Pemeriksaan
    c. Langkah Kerja Audit
    d. Pelaporan hasil Audit
    e. Persiapan Dunia Usaha Sebelum dilaksanakan Audit
    f. Sanksi akibat Audit
 
Siapa yang harus ikut
Praktisi Ekspor & Impor, Purchasing Manager, serta semua orang yang berminat pada bidang Ekspor & Impor
 
Durasi
Satu Hari  (09:00 - 17.00 WIB)

Lokal

Park Hotel, Jl. DI. Panjaitan, Jakarta Timur
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
 
Investasi
Hanya Rp. 1.450.000,- / person
Pengiriman 2 peserta atau lebih diskon 10%

Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas, No Account : 120-000-475-430-0 a/n : PT. Whitehouse Consulting

Registration Form

Subject                 :      Export Import Professional 
Name                   :
Position                :
Company              :
Mobile                  :
Phone & Fax         :
Date of transfer      :
 
Form pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com

Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001
 
Phone / Fax : 021 - 8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.co.cc
Blogspot : http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : General Affairs Professional - 24 April 2010




 
One Day Workshop (43th Batch)
General Affairs Professional
Menjadi General Affair yang Cerdas, Efektif & Professional
 
Park Hotel / Lumire Hotel (Aston Atrium), Jakarta - 24 April  2010

BONUS SUPER !!!
CD Form khusus General Affair yang berisi :
Form  Kupon Makan, Permohonan Uang Makan, Surat Keterangan Poliklinik, Berita Acara Pemusnahan Limbah, Bukti Pengiriman Limbah,  Ijin Laporan Pekerjaan Berbahaya, Laporan Kecelakaan Kerja, Daftar Pengeluaran Toll Parkir, Daftar Nama Nomor Polisi Kendaraan Bermotor, Data Pengeluaran BBM, Permohonan Uang Transport, Pool Car, Transport Manager, Travelling Expenses Report, Berita Acara Kejadian, List Perijinan, Permohonan Peminjaman Uang Mendadak, Surat Keterangan Tidak Masuk Kerja, Surat Pass, Surat Pass Internal, Surat Permohonan Peminjaman Uang dll.

 
Latar Belakang
Dalam menjalankan aktifitasnya, perusahaan membutuhkan pekerjaan operasional yang terampil, cekatan, efektif & efisien serta memuaskan semua pihak. Disnilah peran dari General Affairs yang notabene adalah supporting unit. Semua perusahaan tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa peran ini. Pekerjaan-pekerjaan yang sangat mendukung kinerja profitability perusahaan ini diantaranya adalah Building Maintenance, Car Maintenance, Insurance, Cleaning Service, Security, Canteen, RPTKA, Perizinan, Outsourcing, ATK, Kurir, Dll.
 
Dari paparan diatas, terlihat bahwa banyak sekali aktifitas, peran serta & tanggung-jawab dari GA untuk memuaskan semua department di perusahaan. Dalam menjalankan tugas-tugas ini, para praktisi General Affairs dituntut untuk memiliki kemampuan "soft skills" agar memperlancar & mengefektifkan jalannya. Seringkali terjadi berkat "kepiawaian & jam terbang" sang praktisi inilah yang menjadikannya selalu dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya secara sempurna. Hal ini akan menyelamatkan perusahaan baik secara budget, brand image, serta kualitas sumber daya manusia di perusahaan.
 
Karena itulah Whitehouse Consulting mengadakan workshop dengan tema "General Affairs Profesional" dimana peserta akan masuk lebih dalam lagi untuk menjadi praktisi General Affair yang berkualitas, kompeten & diharapkan oleh perusahaan.

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan :
1. Mampu memahami fungsi dan peran sebagai praktisi General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan
2. Memiliki pengetahuan tentang job area General Affairs
3. Memiliki kemampuan yang cukup untuk menjalankan & menyelesaikan tugas-tugas di General Affairs
4. Mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi secara umum atau darurat
5. Memahami, menjalankan & memuaskan semua customer GA dengan efektif & efisien
6. Menjadi profesional dalam bidang General Affair
 
Outline
- Tugas, Peran Serta & Tanggung Jawab General Affair
- Leadership Management
- Supervisory Skills
- Komunikasi
- Problem Solving & Decision Making
- Manajemen Mutu / Quality
- Struktur Organisasi
- NLP (Neuro Linguistic Programming) & Hypnotheraphy for General Affairs 
- Job Area General Affairs
  - 5S / Housekeeping + Safety
  - Outsourcing
  - Telephone Operator
  - Security
  - dll
- KPI untuk General Affair Operation

Siapa yang harus ikut
Praktisi HR, GA, Building/Property Management serta semua orang yang berminat pada bidang GA

Durasi
Satu hari (09.00 - 17.00 WIB)
 
Lokasi
Park Hotel Jl. DI Panjaitan Kav 5, Jakarta Timur
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
 
Investasi
Hanya Rp 1.250.000,- / person
Include : Materi, CD Bonus, Coffebreak 2x, Lunch & Sertifikat
 
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c : 120-000-475-430-0 a/n : PT. Whitehouse Consulting

Registration Form

Subject                       :       General Affairs Professional
Name                         :
Position                      :
E-mail                        :
Company                    :
Mobile                        :
Phone & Fax               :
Date of transfer            :

Form Pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com
Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001

Phone / Fax : 021 - 8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.co.cc
Blogspot : http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Mo info event donk...

Dear Friends..

Mo info event bazaar n seminar yang berhubungan ma dunia farmasi dan kesehatan dan donk.. terutama yang untuk komunitas wanita yang concern ma kecantikan, kesehatan dan olahraga... Plz contact me at 0852 8990 8229.

Thanks alot...

Regards,
Dewi

------------------------------------

-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Konsultasi-Kesehatan/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Konsultasi-Kesehatan/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Konsultasi-Kesehatan-digest@yahoogroups.com
Konsultasi-Kesehatan-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Konsultasi-Kesehatan-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: [Konsultasi-Kesehatan] Wta : Food Combining



Terimakasih infonya pak Andi,
akan saya cari bukunya,


Salam sehat,




From:
andi andi <gila44@yahoo.com>
To: Konsultasi-Kesehatan@yahoogroups.com
Sent: Fri, April 16, 2010 1:41:43 PM
Subject: Re: [Konsultasi-Kesehatan] Wta : Food Combining

 

saya udah menerapkan FC sejak tahun 1992 ampe skrg.
umur saya udah ampir 50 tahun, dan tidak makan obat apapun.
utk lebih jelas, bs baca buku2 ibu andang (judul food combining), buku2 masakan FC karya pak wied harry, dan juga majalah nirmala

salam sehat

andrian


From: sR <su_rahmat@yahoo. com>
To: Konsultasi Kesehatan <Konsultasi-Kesehata n@yahoogroups. com>
Sent: Fri, April 16, 2010 7:38:44 AM
Subject: [Konsultasi- Kesehatan] Wta : Food Combining

Dear milisters,

Ada yang bisa share pengalaman atau saran mengenai menu food combining yang bagus...? Saat ini hasil general checkup, saya memiliki kadar asam urat yang berlebih dan pre-obesity, namun kolesterol dan lain2 alhamdulillah masih dlm rentang normal.

Salam,


Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------ --------- --------- ------

------------ --------- --------- --------- --------- -----
Info Kesehatan
http://infokonsulta sikesehatan. blogspot. com/
------------ --------- --------- --------- --------- -----
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvac ancy.blogspot. com/
------------ --------- --------- --------- --------- -----
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
------------ --------- --------- --------- --------- -----
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensati onbenefit. blogspot. com/
http://salarysurvey -indonesia. blogspot. com/
------------ --------- --------- --------- --------- -----
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustri alrelation. blogspot. com/
------------ --------- --------- --------- --------- -----
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantu babysister. blogspot. com/
http://liputandunia kita.blogspot. com/
------------ --------- --------- --------- --------- -----Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups. yahoo.com/ group/Konsultasi -Kesehatan/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups. yahoo.com/ group/Konsultasi -Kesehatan/ join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    Konsultasi-Kesehata n-digest@ yahoogroups. com
    Konsultasi-Kesehata n-fullfeatured@ yahoogroups. com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    Konsultasi-Kesehata n-unsubscribe@ yahoogroups. com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs. yahoo.com/ info/terms/





__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___
Custom Search