Custom Search

[Konsultasi-Kesehatan] pertanyaan soal tulang

Apakah jogging dpt menyebabkan kerusakkan pada tulang sendi lutut ?

------------------------------------

Ingin tahu lebih dalam tentang Compensation & Benefit, Struktur Penggajian ?
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/

Pahami lebih jauh lagi tentang Industrial Relation & Ketenagakerjaan di Indonesia
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/

Seputar Dunia Kesehatan Kita, Sangat Bermanfaat
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
http://portalkesehatan.blogspot.com/

Dunia Sekertaris
http://portalsecretary.blogspot.com/

Informasi Lowongan Kerja
http://portallowongankerja.blogspot.com/
http://portaljobvacancy.blogspot.com/

Strategi Marketing & Sales
http://portalmarketingsales.blogspot.com/

Serba Serbi Teropong Dunia
http://liputanduniakita.blogspot.com/

Lain-Lain
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Konsultasi-Kesehatan/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Konsultasi-Kesehatan/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Konsultasi-Kesehatan-digest@yahoogroups.com
Konsultasi-Kesehatan-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Konsultasi-Kesehatan-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

[Konsultasi-Kesehatan] Wanita Melahirkan Tanpa Hamil





Kamis, 13/05/2010 09:09 WIB
Wanita Melahirkan Tanpa Hamil
Rumah Suryati Dijubeli Puluhan Warga
Avian
- detikSurabaya



Foto Terkait

Aneh, Suryati Melahirkan Tanpa Hamil
Blitar - Pasca beredarnya berita seorang wanita warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar melahirkan tanpa hamil, rumah Suryati (37) banyak dikunjungi warga sekitar dan tetangga desa.

Sejak melahirkan tanpa hamil Jumat (7/5/2010) lalu, janda dua anak ini menerima tamu tiap harinya. Warga tampak penasaran dan ingin melihat dari dekat bayi laki-laki yang sudah dalam kondisi disunat dan diberi nama M.Wahyu Cahyono.

"Kok bisa ya melahirkan tanpa terlihat hamil dan berhubungan layaknya suami istri. Suaminya sudah meninggal dan tubuh Bu Suryati juga kurus. Tubuhnya juga tidak menunjukkan tanda-tanda habis melahirkan," kata salah satu warga tetangga Desa Talun, Supingah (38) kepada
detiksurabaya.com di rumah Suryati, Kamis (13/5/2010).

Rasa heran juga menghinggapi jika melihat ciri-ciri fisik Suryati yang hanya memiliki berat badan 45 kg. Padahal berat badan bayi yang baru dilahirkan mencapai 2,9 kg. Selama kurun waktu 9 bulan lalu, dirinya juga rutin haid tiap bulan dan normal. "Sebelum melahirkan kemarin, saya rutin menstruasi tiap bulan dan tidak dilep (sakit)," tambahnya heran.

Hingga pukul 09.00 WIB, warga masih tampak berjubel di rumah Suryati. Mereka bergantian menggendong bocah yang tidak pernah rewel. Bayi berkulit putih itu hanya menangis saat haus dan mengganti popoknya.

Sebelumnya seorang wanita, Suryati (37) asal Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar melahirkan tanpa proses hamil. Tiba-tiba Jumat (7/5/2010) saat akan tidur sekitar pukul 20.40 WIB perutnya membesar, sakit dan melahirkan seorang bayi laki-laki.

Bidan yang datang ke rumah setelah dijemput keluarga Suryati hanya memotong tali pusar tanpa ada darah seperti proses melahirkan pada umumnya. (fat/fat)


__._,_.___


Ingin tahu lebih dalam tentang Compensation & Benefit, Struktur Penggajian ?
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/

Pahami lebih jauh lagi tentang Industrial Relation & Ketenagakerjaan di Indonesia
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/

Seputar Dunia Kesehatan Kita, Sangat Bermanfaat
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
http://portalkesehatan.blogspot.com/

Dunia Sekertaris
http://portalsecretary.blogspot.com/

Informasi Lowongan Kerja
http://portallowongankerja.blogspot.com/
http://portaljobvacancy.blogspot.com/

Strategi Marketing & Sales
http://portalmarketingsales.blogspot.com/

Serba Serbi Teropong Dunia
http://liputanduniakita.blogspot.com/

Lain-Lain
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Obat tetes telinga

Dear all
Mohon infonya untuk tetes telinga yang fungsinya mengeluarkan kotoran yg mengeras didalem telinga apa ya?

Telinga saya yg kiri berkurang pendengarannya dikarenakan ada kotoran yg menyumbat didalem.

Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih.

Salam

Yanto




Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

------------------------------------

-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Konsultasi-Kesehatan/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Konsultasi-Kesehatan/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Konsultasi-Kesehatan-digest@yahoogroups.com
Konsultasi-Kesehatan-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Konsultasi-Kesehatan-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

[Konsultasi-Kesehatan] Kapulaga, Ekspektoran Alami



Dear all,

JAKARTA, KOMPAS.com -  Sifat dan aromanya khas. Karenanya kapulaga sering dimanfaatkan sebagai penyedap masakan. Tak jarang, tanaman semak ini digunakan untuk ramuan pereda gangguan tenggorokan. Kandungan minyak atsirinya bermanfaat sebagai pengencer dahak atau ekspektoran. Di kalangan penggemar herbal, kapulaga terkenal sebagai ekspektoran. Beberapa penelitian mengungkapkan khasiat ekspektoran itu ternyata berasal dari kandungan minyak atsiri sineol, si karminatif yang juga bekerja pada obat masuk angin. Sineol yang serupa tetapi tak sama dengan eukaliptol kayu putih ini lebih pedas, tetapi sejuk saat ditelan. Biasa dipakai untuk membuat peppermint palsu.   Diungkapkan Susanto, pengembang tanaman kapulaga di Cinere, selain dibuat ramuan pengencer dahak, serutan batang kapulaga yang telah dikeringkan dapat dimanfaatkan sebagai minuman. Minuman kapulaga ini dapat ditemui di sebuah restoran Arab di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam budaya masyarakat Badui, minuman kapulaga dimanfaatkan untuk penghangat sekaligus pendongkrak daya tahan tubuh.

Obat Luar dan Dalam
Selama ini kapulaga secara massal digunakan sebagai campuran jamu. Di beberapa daerah, kapulaga dikenal dengan nama kapol-kapulaga lokal, palago, karkolaka.
Secara fisik kapulaga tergolong dalam herba yang dapat mencapai ketinggian 2-3 meter dan tumbuh di hutan lebat. Kapulaga hidup subur di ketinggian 200-1.000 meter di atas permukaan laut. Awalnya memang hidup liar sebagai tanaman semak, tetapi kini kapulaga dibudidayakan sebagai tanaman rempah.

Selain batangnya, biji kapulaga yang diambil dari tumbuhan sebelum buah masak benar sering dimanfaatkan sebagai bahan baku ramuan. Biji kapulaga yang telah kering sering disebut semen cardamomi. Bagian lain yang digunakan untuk ramuan adalah akar dan buah.

Kandungan kimia dalam kapulaga di antaranya minyak atsiri, sineol, terpineol, borneol, protein gula, dan sedikit lemak. Dari kandungan tersebut kapulaga memiliki khasiat ekspektoran, peluruh kentut (antimasuk angin), dan antibatuk.

Ada dua cara untuk memperoleh khasiat kapulaga. Untuk pengobatan luar, dengan merebus atau menghaluskan semua bagian tumbuhan ini, lalu airnya atau adonan halusnya dibalurkan ke bagian yang sakit. Untuk pengobatan dalam, biji kapulaga ditumbuk lalu direbus dan air saringannya diminum.

Dijelaskan Susanto, untuk pengobatan luar kapulaga bisa dijadikan bahan baku cairan untuk mengatasi bau mulut (air rebusan campuran bunga kapulaga dan bahan lain untuk berkumur), dan batuk rejan (adonan halus campuran bahan dioleskan pada dada dan leher).

Sebaliknya, untuk pengobatan dalam, kapulaga dapat mengatasi gangguan tenggorokan, kembung, kejang perut, sakit perut, masuk angin, bau mulut (air rebusan bahan-bahan diminum), muntah, radang lambung (maag), dan demam.

Pengharum Mulut
Sebagai anggota suku jahe-jahean, tanaman bernama Latin Elettaria cardamomum ini semula ditemukan tumbuh alamiah di Pegunungan Malabar, di Pantai Barat India. Karena laku di pasar dunia, ia pun dikembangkan di Sri Lanka, Thailand, dan Guatemala.

Di Indonesia tanaman ini dikembangkan sejak lama, terutama di daerah Jawa dan Sumatera. Biji kapulaga lokal dipercaya mengandung minyak atsiri, bahkan lebih harum, sehingga dulu sering dijadikan mut-mutan untuk pengharum mulut. Sayangnya, sejak dunia kebanjiran beragam permen penghilang bau mulut, kapulaga lokal tidak dipakai lagi karena dianggap kurang praktis.

Ada dua jenis kapulaga, yakni kapulaga India dan kapulaga lokal yang disebut kapol. Dalam buku resmi jahe-jahean, kapol masih tetap ditulis resmi kapulaga (kadang diberi embel-embel "lokal"). Sementara kapulaga keturunan India ditulis kapulaga sabrang.

Sebelum digunakan, buah kapulaga sengaja tidak dikupas. Jika hendak dipakai, buah sebanyak satu sendok makan ditumbuk ringan dalam lumpang porselen kecil, agar terlepas dari kulit buahnya. Biji pecah kulit ini kemudian diayak untuk dibuang kulitnya. Bijinya ditumbuk lebih lanjut sampai halus atau setengah kasar sesuai keperluan. Inilah yang dibubuhkan pada masakan atau dibuat ramuan. Menumbuknya sebaiknya sebagian-sebagian, beberapa saat sebelum dipakai, sehingga kesegarannya masih terasa benar.

Susanto menyarankan, kapulaga harus disimpan berupa buah yang masih ada kulitnya yang utuh. Kulit ini dapat melindungi biji terhadap udara kering dan panas, sekaligus menjaga bau sedapnya tidak cepat hilang. Bila ingin memanfaatkan batangnya, sebaiknya pilih yang masih muda dan segar.

Menurut sejarahnya, kapulaga lebih dikenal sebagai penyedap masakan. Kandungan minyak atsirinya juga yang membuat baunya jadi sedap saat dicampur ke masakan. Sampai sekarang, tumbukan bijinya dipakai untuk menyedapkan masakan kari India, nasi goreng versi Belanda, dan martabak telur asal Malabar.

Di Indonesia, selain untuk beragam ramuan, kapulaga sering digunakan untuk campuran sup buntut dan daging olahan.

Sumber: http://kesehatan.kompas.com


Demikian informasinya semoga bermanfaat, mari kita jaga pola hidup sehat secara alami.



Salam Hangat,
Dr. Liza Communications
Cp. rini@lizaherbal.com
www.lizaherbal.com

 



__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : Design & Set Up Salary Structure - 16 Juni 2010



 
Merancang & Membuat Sistem Penggajian Perusahaan
Be The Company Expert of Compensation & Benefit

Hanya Rp. 1.650.000,- I Lumire Hotel / Park Hotel, Jakarta I 16 Juni 2010

BONUS CD :
Berisi materi tentang Compensation & Benefit dalam bentuk ppt & pdf

Latar Belakang
Dunia industri sangat berkembang dengan pesat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang membaik. Hal ini menyebabkan manajemen berkembang sangat dinamis sejalan dengan kemajuan dalam dunia usaha, teknologi dan praktek manajemen umum. Oleh karena itu, para praktisi HR dituntut untuk memahami dan mengerti serta mampu mengimplementasikan sistem kompensasi & remunerasi yang baik dan terupdate.

Pemerintah kita sangat memperhatikan konsep Compensation & Benefit. Beberapa peraturan & perundang-undangan yang mendukungnya seperti UUT No.13 tahun 2000 serta Kepmenakertrans No.49 tahun 2004 dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya. Sejalan dengan itu, banyak perusahaan yang belum mengerti dan mampu melakukan strukturisasi gaji di perusahaannya. Berbagai macam kendala dihadapi karena minimnya konsep yang diketahui serta terbatasnya sumber daya yang menjembataninya.

Untuk itu kami berusaha menjembatani kebutuhan daripada perusahan agar mampu melakukan yang terbaik untuk sumber dayanya di lingkup perusahaan serta menimbulkan citra & integrity yang positif bagi karyawannya untuk perusahaan karena sistem berkeadilan mulai diterapkan.

Tujuan
1. Memahami dan mampu menerapkan aturan Kepmenaker No.49/Men/IV/2004
2. Memperoleh pemahaman dan mampu menciptakan Job Evaluasi yang sesuai dengan visi, misi dan budaya perusahaan.
3. Mampu melakukan evaluasi jabatan di setiap fungsinya sesuai dengan format yang umum di industri
4. Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian serta melakukannya
5. Mampu menentukan jumlah grading/class yang optimal untuk salary structure di perusahaan
6. Mampu mengaplikasikan salary structure berdasarkan kinerja & kompetensi
7. Memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang dasar-dasar instrument salary structure (minimum-maksimum, pay range, mid point, jumlah kelas, range grade, compa ratio dll)
8. Mampu membuat simulasi & melakukan eksekusi untuk kenaikan gaji tahunan perusahaan
9. Memahami dan mampu membuat serta mengimplementasikan variable compensation/bonus di perusahaan
10. Mampu membuat & menyusun struktur gaji untuk organisasi yang berbeda dengan tepat & sistematis
11. Mampu mengembangkan dan mewujudkan penerapan variabel kompensasi (bonus) untuk retain & kepuasan karyawan
 
Outline
-  Dasar-Dasar Compensation & Benefit
-  Pay Structure & Sistem Grading + Kepmenaker No.49/Men/IV/2004
-  Job Analysis
-  Job Description
-  Job Evaluation
    -  Berbagai Metode Job Evaluation (Hierarki, Rank, Class, Point, dll)
    -  Simulasi Job Evaluation yang umum di lapangan
    -  Penentuan Faktor Pembobotan Perusahaan
-  Pembuatan & Penentuan Grading / Jumlah Kelas & Struktur Penggajian
   -  Analisa kuantitatif Penggajian
   -  Menentukan Jumlah Kelas / Grading versi Kepmenaker 49
   -  Menentukan Jumlah Kelas / Grading versi Point Factor/FES
   -  Membuat Penggajian
-  Audit & Anggaran Penggajian (
Annual & Simulation Budgeting)
-  Variable Compensation
   -  Berbagai Metode Bonus (Individual, Group, Goal Sharing dll)
   -  Simulasi Bonus & Implementasinya

Siapa yang harus ikut
Praktisi Compensation & Benefit, Praktisi HRD, HR Professional, Pemerhati di bidang Compensation & Benefit, Mahasiswa Pasca Sarjana Program SDM dll.

Durasi
Satu Hari : 09.00 - 16.00 WIB

Metoda Pengajaran
Simulasi praktek (80% Praktek : 20% Teori)
Peserta Wajib Membawa Laptop/Notebook untuk simulasi

Lokasi
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
Park Hotel Jl. DI Panjaitan Kav 5, Jakarta Timur
 
Investasi
Hanya Rp 1.650.000,- / Person


Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c : 120-000-475-430-0 a/n : PT. Whitehouse Consulting

Registration Form
 
Subject                :     Design &  Set Up Salary Structure
Name                   :
Position                :
Company              :
Mobile                  :
Phone & Fax         :
Date of transfer      :
 
Form pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com

Kami juga menyediakan In House Training di segala bidang, mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION

Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001

Phone / Fax : 021 - 8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.co.cc
Blogspot : http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


Ingin tahu lebih dalam tentang Compensation & Benefit, Struktur Penggajian ?
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/

Pahami lebih jauh lagi tentang Industrial Relation & Ketenagakerjaan di Indonesia
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/

Seputar Dunia Kesehatan Kita, Sangat Bermanfaat
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
http://portalkesehatan.blogspot.com/

Dunia Sekertaris
http://portalsecretary.blogspot.com/

Informasi Lowongan Kerja
http://portallowongankerja.blogspot.com/
http://portaljobvacancy.blogspot.com/

Strategi Marketing & Sales
http://portalmarketingsales.blogspot.com/

Serba Serbi Teropong Dunia
http://liputanduniakita.blogspot.com/

Lain-Lain
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : Implementasi 5S + 1 (Safety) - 5 Juni 2010



One Day Workshop (13th Batch)
Implementasi 5S + 1 (Safety)
Developing & Improvement
 
Hanya Rp. 1.500.000,- I Park Hotel / Bintang Griyawisata, Jakarta I 5 Juni 2010

Special Bonus :
Contoh SOP 5S+1, Contoh Formulir & Dokumen Pendukung dalam implementasi 5S+1, Contoh Sistem Audit 5S+1
Sistem analisa 5S+1, Sistem Evaluasi & Report ke Management, Indikator Keberhasilan 5S+1

 
Pengantar
Dalam rangka memenangkan kompetisi di era persaingan global, perusahaan ataupun organisasi dituntut untuk efisien & efektif di segala lini. Sistem yang ada saat ini menawarkan banyak cara yang apabila diterapkan secara terpadu dengan didukung oleh SDM yang tangguh & terlatih bukan tidak mungkin dalam tempo yan singkat akan menempatkan suatu perusahaan ataupun organisasi dalam kategori World Class.

5S + 1 (Safety) merupakan salah satu sistem yang menawarkan cara untuk meng-upgrade  performa perusahaan ataupun organisasi dengan fokus pada efektivitas organisasi lingkungan kerja dan standarisasi prosedur kerja. 5S + 1 (Safety) akan menyederhanakan lingkungan kerja anda bersamaan dengan itu juga memperbaiki efisiensi kualitas serta keamanan kerja (safety)

5S + 1 (Safety) merupakan sistem paling dasar untuk meningkatkan produktivitas kerja dengan mengakar pada pembentukan etos kerja dari para pekerja untuk membuat nyaman & aman lingkungan kerjanya sehingga timbul perasaan memiliki yang nantinya akan mendorong pekerja untuk melakukan improvement terhadap lingkungan kerjanya dan melatih mereka untuk mengurangi pemborosan, downtime yang tidak terencana dan in-process inventory.

Setelah diterapkan secara terpadu, 5S +1 (safety) akan meningkatkan moral pekerja, menciptakan positive impressions dari para customer dan meningkatkan efisiensi perusahaan serta organisasi. Tidak saja pekerja yang merasa nyaman dengan lingkungan kerjanya, efek untuk melakukan improvement yang terus berkelanjutan akan mendorong berkurangnya pemborosan, kualitas yang lebih baik dan lead time yang lebih singkat. Kesemuanya ini nantinya akan membuat organisasi menjadi lebih menguntungkan serta kompetitif di apsar dunia.

Filosofi 5S + 1 (Safety)
Proses improvement yang apabila diterapkan ecara penuh & berkelanjutan akan memberikan :
1. Pegaruh peningkatan moral dari para pekerja secara menyeluruh.
2. Menciptakan kesan yang positif dari pihak customer/pelanggan
3. Meningkatkan efisiensi perusahaan ataupun organisasi.

Mengapa perlu menerapkan 5 S + (Safety)
1. Kerapian & kebersihan lingkungan kerja akan memberikan kenyamanan & keselamatan pekerja.
2. Kerapian & kebersihan lingkungan kerja akan meningkatkan produktivitas kerja.
3. Kerapian & kebersihan lingkungan kerja akan meningkatkan efisiensi terhadap waktu kerja.
4. Kerapian & kebersihan lingkungan kerja akan menghasilkan produk berkualitas dengan jumlah defect yang rendah.
5. Kerapian & kebersihan lingkungan kerja akan mempromosikan organisasi / perusahaan, control secara visual dan kebersihan terhadap pelanggan ataupun calon pelanggan.
 
Obyektivitas Training
1. Memahami konsep 5S + 1 ( Safety ) secara menyeluruh
2. Menerapkan proyek 5S + 1 ( Safety ) di lingkungan kerja / organisasi masing-masing.
3. Melakukan fungsi control visual & dokumentasi pada saat berjalannya program 5S + 1 (Safety).

Siapa yang harus ikut
Director, Manager, Supervisor, Engineer, Praktisi di bidang continuous improvement / produksi & operasi dan semua pihak yang terkait dengan proses improvement, produksi dan operasional perusahaan atau organisasi.
 
Lokasi
Park Hotel, Jl. DI Panjaitan Kav 5, Jakarta Timur
Hotel Bintang Griyawisata, Jl. Raden Saleh No.16, Jakarta Pusat

 

Waktu

Satu hari : 09.00 WIB – 17.00 WIB
 
Investasi
Hanya Rp. 1.500.000,- / person

 
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c 120-000-475-430-0
a/n - PT. Whitehouse Consulting

Registration Form
 
Subject                   :     Implementasi 5S + 1 (Safety)
Name                      :
Position                   :
Company                 :
Mobile                     :
Phone & Fax            :
Date of transfer         :
 
Form pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com

Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001
 
Phone / Fax : 021.8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website :
http://whitehouse-consulting.co.cc


__._,_.___


Ingin tahu lebih dalam tentang Compensation & Benefit, Struktur Penggajian ?
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/

Pahami lebih jauh lagi tentang Industrial Relation & Ketenagakerjaan di Indonesia
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/

Seputar Dunia Kesehatan Kita, Sangat Bermanfaat
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
http://portalkesehatan.blogspot.com/

Dunia Sekertaris
http://portalsecretary.blogspot.com/

Informasi Lowongan Kerja
http://portallowongankerja.blogspot.com/
http://portaljobvacancy.blogspot.com/

Strategi Marketing & Sales
http://portalmarketingsales.blogspot.com/

Serba Serbi Teropong Dunia
http://liputanduniakita.blogspot.com/

Lain-Lain
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : Leadership & Supervisory Skills, 14-15 Juni 2010



 
 
Early Bird Rp. 1,950,000,- I Park Hotel / Hotel Lumire (Aston Atrium), Jakarta I 14-15 Juni 2010

Mengikuti pelatihan ini, secara OTOMATIS kita memiliki dan menguasai
HEBATnya sikap, wawasan, pengetahuan, kemampuan dan kompetensi para pemimpin dan pendiri perusahaan kita
PLUS
Ciptakan Kemampuan LUAR BIASA karyawan anda untuk menjadi PEMIMPIN Diri Sendiri maupun Orang Lain
untuk mengoptimalkan potensi Bawahan dan Rekan Kerja untuk menghasilkan PRODUKTIFITAS yang Meningkat

 
Latar Belakang
Posisi Supervisor merupakan langkah awal untuk menjadi pemimpin dan leader yang handal di perusahaan. Supervisor adalah level pertama di jajaran manajerial. Pada golongan ini dihadapkan pada kenyataan dan realitas bahwa seorang supervisor merupakan wujud dari transformasi seorang karyawan untuk menjadi seorang pemimpin. Seringkali terjadi bahwa para supervisor ini kurang fokus pada pekerjaannya karena masih terpaku pada pola aktifitas sebelum dia menjadi supervisor. Bahkan tidak jarang banyak supervisor yang kurang siap mental untuk memperlihatkan keteladanan dan kemampuannya untuk mengatasi seluruh anggota tim yang ada dan ketidakmampuan untuk mengatur waktunya dengan baik sehingga banyak pekerjaannya yang tertunda. Selain dari itu banyak juga para supervisor yang kurang menyadari bahwa mereka sudah menjadi pemimpin untuk menciptakan profit yang tinggi di perusahaan.

Kunci suksesnya suatu team atau organisasi ada ditangan seorang supervisor yang memiliki jiwa pemimpin. Oleh karena itu seorang supervisor harus memiliki pengetahuan teknis bidangnya dan juga keterampilan memimpin anak buahnya dan mempelajari kepemimpinan yang efektif. Untuk itu Management Skills dan Leadership dibutuhkan seorang supervisor untuk memotivasi dan mendapatkan komitment dari team yang dipimpinnya. Suksesnya suatu team, tergantung kepada petujuk yang jelas dan leadership yang kuat dari para supervisor ini.

Melalui program ini, peserta akan mendapatkan konsep dan pengetahuan praktis bagaimana memimpin, melatih , membangun team serta memberdayakan bawahan untuk mencapai target perusahaan. Selain itu untuk meningkatkan sikap dan keterampilan supervisor yang profesional.

Materi
1. Tugas & Peran serta Tanggung Jawab seorang Supervisor
2. Great Leadership
3. Supervisor & Leadership Mindset Mapping
3. Komunikasi Efektif
4. Problem Solving
5. Decision Making
6. Membangun Kinerja Team (Team Work) & Manajemen Konflik
7. Manajemen Kinerja: Goal Setting, Coaching dan Performance Evaluation
8. Leadership & Supervisory Efektif

Target Peserta
Pemimpin Perusahaan, Manajer, Supervisor dan Kandidat/calon Supervisor
 
Waktu Pelatihan
Dua Hari, 09.00 - 16.00 WIB
 
Lokasi
Park Hotel Jl. DI Panjaitan Kav 5, Jakarta Timur
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
 
Investasi
Early Bird Rp. 1,950,000,- (2 weeks before), Normal Rp. 2.650.000,-
 
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas, No Account : 120-000-475-430-0 a/n : PT. Whitehouse Consulting

Registration Form
 
Subject                 :    Leadership & Supervisory Skills
Name                   :    ........................................
Position                :    ........................................
Company              :    ........................................
Mobile                  :    ........................................
Phone & Fax         :   ........................................
Date of transfer      :   ........................................
 
Form Pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com
Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001

Phone / Fax : 021 - 8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.co.cc
Blogspot : http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


Ingin tahu lebih dalam tentang Compensation & Benefit, Struktur Penggajian ?
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/

Pahami lebih jauh lagi tentang Industrial Relation & Ketenagakerjaan di Indonesia
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/

Seputar Dunia Kesehatan Kita, Sangat Bermanfaat
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
http://portalkesehatan.blogspot.com/

Dunia Sekertaris
http://portalsecretary.blogspot.com/

Informasi Lowongan Kerja
http://portallowongankerja.blogspot.com/
http://portaljobvacancy.blogspot.com/

Strategi Marketing & Sales
http://portalmarketingsales.blogspot.com/

Serba Serbi Teropong Dunia
http://liputanduniakita.blogspot.com/

Lain-Lain
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : Manpower Planning (RPTKA) and Expatriates Formalities - 1 Juni 2010



One Day Workshop (21th Batch)
Manpower Planning (RPTKA) & Expatriates Formalities
Penanganan & Pengeloaan Secara Tepat,  Effective & Efisien
Membedah lika-liku perizinan Tenaga Kerja Asing dengan cerdas
 
Hanya Rp 1.550.000,- I Lumire Hotel / Park Hotel, Jakarta I 1 Juni 2010

Special Bonus :
CD PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN TENTANG TENAGA KERJA ASING !!!
Workshop ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dasar & kompetensi operasional kepada para peserta untuk dapat melakukan perencanaan penggunaan tenaga kerja asing & pengurusan semua formalitas yang berkaitan dengannya, sebagai wujud " Compliance " terhadap ketentuan perundang-undangan Pemerintah Republik Indonesia. Di sisi lainnya " Workshop " ini akan bermanfaat kepada para pelaksana dilapangan yang dalam tugas kesehariannya berhubungan dengan pengurusan semua perizinan TKA sehingga diharapkan peserta dapat mengatasi kesulitan-kesulitan yang mungkin terjadi di perusahaan.

 

Latar Belakang
Penggunaan Tenaga Kerja Asing merupakan implementasi dari salah satu strategi bisnis agar perusahaan mampu bersaing melalui "Human Capital"nya.  

Jabatan Tenaga Kerja Asing merupakan "Core Positions" yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan karena peran mereka menjadi "Prime Mover dan Driver" dari semua resources yang ada di perusahaan. Mereka menjadi faktor kunci dalam (Multi National Company / MNC), karena disamping sebagai management dan professional, mereka berperan juga sebagai  "Representative dari Shareholders". Dalam era globalisasi  sekarang ini, semua Negara memiliki saling ketergantungan termasuk Indonesia. Penggunaan Tenaga Kerja Asing,  baik secara juridis formal, teknologi, maupun ekonomi masih dibutuhkan oleh Indonesia, demi memajukan  keunggulan perusahaan u ntuk bersaing diera global ini.

 

Pada bahagian lainnya, "Migration of Professional" merupakan hal yang lumrah terjadi apalagi ILO (International Labor Organization) memfasilitasi "Request and Offer" dari Negara-negara anggotanya, sebagai pengakuan bahwa penggunaan tenaga kerja asing itu bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi merupakan kebutuhan global yang dipicuh oleh resources seperti sumber daya alam, capital (investment), dan market (pasar).

Dengan dinamika globalisasi yang sangat pesat sekarang ini, serta dengan euphoria Otonomi Daerah, maka seringkali terjadi penyesuaian-penyesuaian terhadap produk-produk hukum yang ada untuk dapat mengimbangi laju pembangunan itu sendiri termasuk dalam hal pengaturan  Penggunaan Tenaga Kerja Asing dalam rangka melindungi pasar tenaga kerja dan angkatan kerja nasional. Untuk itu Pelakasana di lapangan harus tanggap dan senantiasa melengkapi diri dengan pemahaman dari produk undang-undang yang baru, agar tidak merugikan laju operasi perusahaan, misalnya dengan tidak diijinkannya tenaga akhlinya untuk bekerja, atau karena keterlambatan "normatif formalitas" dari tenaga asing bersangkutan.

 

Workshop ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dasar dan kompetensi yang dibutuhkan agar mampu mengatasi masalah perizinan penggunaan tenaga kerja asing yang tentu saja dapat mengatasi kesulitan-kesulitan yang terjadi di perusahaan.

 

Untuk dapat menjadi Strategic Partner di perusahaan di era globalisasi sekarang ini, para Praktisi HRD, General Affair, Corporate Legal maupun peminat bidang tenaga kerja asing perlu mempersiapkan dan membekali diri dengan kompetensi tersebut demi keberhasilan perusahaan untuk mempetajam keunggulan bersaingnya.

Tujuan

Memberikan pemahaman konseptual dan kompetensi operasional kepada para peserta tentang:

  1. Penggunaan Tenaga Kerja Asing sebagai implementasi dari Strategi Bisnis Perusahaan agar perusahaan memiliki keunggulan bersaing.
  2. Tata laksana administrative penggunaan tenaga kerja asing
  3. Peraturan perundang-undangan tenaga kerja asing Republik Indonesia beserta hubungannya dengan Imigrasi, Depnakertrans, POLRI, Pajak Orang Asing.
  4. Pengelolaan Tenaga Kerja Asing sesuai dengan kebutuhan perusahaan
  5. Pengurusan semua formalitas Tenaga Kerja Asing
  6. Antisipasi dalam  berbagai bentuk penyelesaikan permasalahan (reguler & darurat) yang sering terjadi di lapangan.
Outline
A.    RPTKA sebagai bahagian dari Manpower Planning perusahaan
B.    Strategi Business dan Penggunaan Tenaga Kerja Asing
C.    Ketentuan Perundang Undangan tentang RPTKA dan Jenis-Jenis RPTKA
D.    Proses Penyiapan Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA)
E.    Formalitas Tenaga Kerja Asing:

-       Depnaker

-          Immigrasi

-          Polisi

-          Dinas Kependudukan

 

Siapa yang harus ikut
Praktisi HRD, General Affair, Corporate Legal maupun peminat bidang tenaga kerja asing

Durasi
Satu Hari, 09.00 - 16.30 WIB

Lokasi

Park Hotel Jl. DI Panjaitan Kav 5, Jakarta Timur
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat

 

Investasi
Hanya Rp 1.550.000,- / person

Pengiriman 2 peserta atau lebih discount 10%

 

Account

Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c : 120-000-475-430-0 a/n - PT. Whitehouse Consulting


Registration Form

 

Subject                    :     Manpower Planning (RPTKA) and Expatriates Formalities

Name                      :
Position                   :
Company                 :
E-mail                     :

Mobile                     :
Telp & Fax               :
Date of transfer         :

 

Form pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com

Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001
 
Phone / Fax : 021.8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.co.cc


__._,_.___


Ingin tahu lebih dalam tentang Compensation & Benefit, Struktur Penggajian ?
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/

Pahami lebih jauh lagi tentang Industrial Relation & Ketenagakerjaan di Indonesia
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/

Seputar Dunia Kesehatan Kita, Sangat Bermanfaat
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
http://portalkesehatan.blogspot.com/

Dunia Sekertaris
http://portalsecretary.blogspot.com/

Informasi Lowongan Kerja
http://portallowongankerja.blogspot.com/
http://portaljobvacancy.blogspot.com/

Strategi Marketing & Sales
http://portalmarketingsales.blogspot.com/

Serba Serbi Teropong Dunia
http://liputanduniakita.blogspot.com/

Lain-Lain
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : General Affairs Professional - 22 Mei 2010



 
One Day Workshop (44th Batch)
Menjadi General Affair yang Cerdas, Efektif & Professional
 
Hanya Rp 1.250.000,- I Park Hotel / Lumire Hotel, Jakarta I 22 Mei 2010

BONUS SUPER !!!
CD Form khusus General Affair yang berisi :
Form  Kupon Makan, Permohonan Uang Makan, Surat Keterangan Poliklinik, Berita Acara Pemusnahan Limbah, Bukti Pengiriman Limbah,  Ijin Laporan Pekerjaan Berbahaya, Laporan Kecelakaan Kerja, Daftar Pengeluaran Toll Parkir, Daftar Nama Nomor Polisi Kendaraan Bermotor, Data Pengeluaran BBM, Permohonan Uang Transport, Pool Car, Transport Manager, Travelling Expenses Report, Berita Acara Kejadian, List Perijinan, Permohonan Peminjaman Uang Mendadak, Surat Keterangan Tidak Masuk Kerja, Surat Pass, Surat Pass Internal, Surat Permohonan Peminjaman Uang dll.

 
Latar Belakang
Dalam menjalankan aktifitasnya, perusahaan membutuhkan pekerjaan operasional yang terampil, cekatan, efektif & efisien serta memuaskan semua pihak. Disnilah peran dari General Affairs yang notabene adalah supporting unit. Semua perusahaan tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa peran ini. Pekerjaan-pekerjaan yang sangat mendukung kinerja profitability perusahaan ini diantaranya adalah Building Maintenance, Car Maintenance, Insurance, Cleaning Service, Security, Canteen, RPTKA, Perizinan, Outsourcing, ATK, Kurir, Dll.
 
Dari paparan diatas, terlihat bahwa banyak sekali aktifitas, peran serta & tanggung-jawab dari GA untuk memuaskan semua department di perusahaan. Dalam menjalankan tugas-tugas ini, para praktisi General Affairs dituntut untuk memiliki kemampuan "soft skills" agar memperlancar & mengefektifkan jalannya. Seringkali terjadi berkat "kepiawaian & jam terbang" sang praktisi inilah yang menjadikannya selalu dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya secara sempurna. Hal ini akan menyelamatkan perusahaan baik secara budget, brand image, serta kualitas sumber daya manusia di perusahaan.
 
Karena itulah Whitehouse Consulting mengadakan workshop dengan tema "General Affairs Profesional" dimana peserta akan masuk lebih dalam lagi untuk menjadi praktisi General Affair yang berkualitas, kompeten & diharapkan oleh perusahaan.

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan :
1. Mampu memahami fungsi dan peran sebagai praktisi General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan
2. Memiliki pengetahuan tentang job area General Affairs
3. Memiliki kemampuan yang cukup untuk menjalankan & menyelesaikan tugas-tugas di General Affairs
4. Mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi secara umum atau darurat
5. Memahami, menjalankan & memuaskan semua customer GA dengan efektif & efisien
6. Menjadi profesional dalam bidang General Affair
 
Outline
- Tugas, Peran Serta & Tanggung Jawab General Affair
- Leadership Management
- Supervisory Skills
- Komunikasi
- Problem Solving & Decision Making
- Manajemen Mutu / Quality
- Struktur Organisasi
- NLP (Neuro Linguistic Programming) & Hypnotheraphy for General Affairs 
- Job Area General Affairs
  - 5S / Housekeeping + Safety
  - Outsourcing
  - Telephone Operator
  - Security
  - dll
- KPI untuk General Affair Operation

Siapa yang harus ikut
Praktisi HR, GA, Building/Property Management serta semua orang yang berminat pada bidang GA

Durasi
Satu hari (09.00 - 17.00 WIB)
 
Lokasi
Park Hotel Jl. DI Panjaitan Kav 5, Jakarta Timur
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
 
Investasi
Hanya Rp 1.250.000,- / person
Include : Materi, CD Bonus, Coffebreak 2x, Lunch & Sertifikat
 
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c : 120-000-475-430-0 a/n : PT. Whitehouse Consulting

Registration Form

Subject                       :       General Affairs Professional
Name                         :
Position                      :
E-mail                        :
Company                    :
Mobile                        :
Phone & Fax               :
Date of transfer            :

Form Pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com
Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001

Phone / Fax : 021 - 8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.co.cc
Blogspot : http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___
Custom Search