Custom Search

Re: [Konsultasi-Kesehatan] Sebuah Integritas & Sikap Ksatria Dari Toyota



semua tergantung dari sisi mana seseorang berbicara dan selalu kepentingan pribadi akan ikut terlibat didalamnya. Yang penting kita tidak hanya membaca dari satu nara sumber sehingga kita akhirnya tidak memiliki pemikiran yg objektif.
 
Saya saat ini sedang berada di USA dan mengikuti sedikit perkembangan yang ada tentang kasus Toyota. Sebagai tambahan info sebenarnya Toyoda Akio awalnya menolak untuk menerima undangan kongres dan kasus toyota ini sudah berlangsung lama namun response mereka lambat sehingga timbul banyak kecelakaan yg seharusnya tidak terjadi jika saja mereka bergerak lebih cepat.
 
Oleh karena itu Kongres mengatakan bahwa untuk hanya mengucapkan "maaf" saja itu tdak cukup...
 


--- On Tue, 3/2/10, newspaper.indonesia@gmail.com <newspaper.indonesia@gmail.com> wrote:

From: newspaper.indonesia@gmail.com <newspaper.indonesia@gmail.com>
Subject: [Konsultasi-Kesehatan] Sebuah Integritas & Sikap Ksatria Dari Toyota
To: Belajar-Masakan@yahoogroups.com, PASUTRI@yahoogroups.com, Konsultasi-Kesehatan@yahoogroups.com, Indonesian-Business@yahoogroups.com, Manager-Indonesia@yahoogroups.com, Diskusi-HRD@yahoogroups.com
Date: Tuesday, March 2, 2010, 8:54 PM

 
Sikap Ksatria Dari Toyota
 
Dear Zev, AsMod dan KoKiers,

Kasus Toyota yang mencuat di berbagai mass media di dunia akhirnya mencapai puncaknya dengan penampilan langsung dari orang nomor satu Toyota Motor Corporation, Toyoda Akio ( 53 tahun ) di depan Kongres AS pada tanggal 24 Februari 2010. Penulis yang kebetulan tinggal di negeri Sakura ikut merasakan adanya aura rakyat Jepang yang antusias untuk mengikuti jalannya sidang selama 3 jam.


Toyoda Akio ( 53 tahun ) adalah cucu dari pendiri Toyota. Toyoda Akio secara " ksatria " datang ke negeri paman Sam ( AS ) untuk bersaksi dan menjawab pertanyaan dari anggota parklemen AS. Lepas dari permasalahan yang dihadapi oleh Toyota, sikap yang ditunjukkan oleh orang nomor satu Toyota adalah sikap yang mengundang decak kagum, salut dan homat.

Penulis bukanlah orang yang bermaksud memuji Toyoda Akio secara berlebihan akan tetapi marilah kita secara fair melihat bahwa sikap yang ditampilkan oleh Toyoda Akio sedikit banyak memang sangat luar biasa. Toyoda Akio dengan sikap ksatria datang untuk mempertanggungjawab kan perusahaannya yang bermasalah. Dia berani datang untuk mempertanggungjawab kan kesalahan perusahaannya, berani untuk menerima kritikan yang menjatuhkan mental dan tidak berusaha mencari kambing hitam.

Toyoda Akio secara tegas menyatakan penyesalan yang mendalam ( di berbagai mass media Jepang dan TV, berulang kali di katakan " deeply sorry " ) atas kasus yang memakan korban kecelakaan. Dia tidak lari dari tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu Toyota. Inilah salah satu sikap yang membuat publik dunia salut bahkan penulis pun acungkan jempol buat Toyoda Akio. Memang begitulah seharusnya sebagai orang yang bertanggungjawab.
 
 
Bandingkan dengan sikap sombong nan angkuh para CEO 3 pabrik mobil terbesar di Amerika Serikat ( GM, Ford dan Chrysler ). Bulan November 2008, ketiga CEO yang angkuh datang ke hadapan Kongres hanya untuk mengemis dana talangan ( bail out ). Sikap dari para CEO sungguh jauh berbeda dengan Toyoda Akio yang santun. Apakah pantas datang ke Kongres dengan menyewa jet swasta khusus ( dari Detroit menuju Washington DC )? Yang namanya mengemis minta dana talangan ( bail out ), artinya 3 perusahaan sudah tidak punya kemampuan ( alias nyaris sekarat dan butuh bantuan dana ) untuk survive bukan? Bagaimana mungkin masih bisa menyewa jet khusus? Sungguh sikap yang menimbulkan rasa antipati padahal pada saat itu ada ribuan karyawan yang sedang proses PHK bukan? ( sumber: TV Tokyo).

Permasalahan yang dihadapi Toyota

Masalah recall ( penarikan ) produk Toyota memang mengoncangkan dunia bahkan rakyat Jepang sendiripun malu. Masalah ini semakin menjadi-jadi setelah adanya rekaman telepon darurat dari keluarga almarhum. Keluarga ini mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan, dimana 4 nyawa melayang. Kecelakaan yang fatal, menewaskan semua penumpang sekaligus pengemudi yaitu, Saylor ( 45 tahun ), Cleofe, istri dari Saylor ( 45 tahun ), Mahala ( 13 tahun ) dan Chris Lastrella ( 38 tahun ). Ke-4 orang ini terdiri dari sepasang suami isteri, anak perempuan dan adik dari pihak isteri. Pada saat kejadian, keluarga naas ini berada dalam mobil Lexus ( produk Toyota). Lokasi kejadian kecelakaan berada di jalan tol ( highway ) wilayah California - USA.

Adapun hasil rekaman maut adalah sebagai berikut :
" Kami di dalam Lexus dan kami sedang mengarah ke arah utara dengan kecepatan 125 km/ jam dan kami sungguh dalam masalah..... .pedal gas macet...rem tidak berfungsi... kami sedang mendekati perempatan.. ..tahan.. .tahan dan hanya berdoa...oh God " ( sesaat kemudian putus hubungan ). Itulah percakapan terakhir dari keluarga korban kecelakaan, sungguh menyedihkan. Bagaimanapun rasa kehilangan anggota keluarga secara tragis memang tidak akan tergantikan.

Akibat kasus recall Toyota yang mencuat pesat, tercatat lebih dari 1,09 juta mobil Toyota di Amerika Serikat dan Eropa terkena recall ( pemanggilan kembali ). Recall dilakukan di dealer terdekat untuk memperbaiki pedal gas. Konon, pedal gas bermasalah karena pedal gas menyangkut di karpet yang tidak menempel secara benar di lantai mobil. Ada 5 model yang harus menghadapi recall yaitu, Highlender produksi 2008 - 2010, Corolla 2009 - 2010, Venza 2009 - 2010, Matrik 2009 - 2010 dan Pontiac Vibe 2009 - 2010. Sumber mengenai 5 model produk Toyota dikeluarkan oleh regulator federal.
 


Kasus Toyota ini pun membikin Menteri Transportasi Jepang, Seiji Maehara turun tangan sekaligus menepis prasangka buruk bahwa produk mobil Jepang diragukan kualitasnya. Sungguh momen yang tepat. Langkah yang ditempuh Seiji Maehara perlu dilakukan agar problem Toyota tidak menyeret perusahaan -perusahaan Jepang lain di luar negeri ataupun produk Jepang.

Penulis pun menemukan fakta bahwa sebenarnya recall adalah hal yang biasa dalam industri otomotif. Menurut Nikkei Shimbun ( koran bisnis Jepang ), mobil-mobil buatan paman Sam pun berulangkali menghadapi masalah recall. Bulan Oktober 2009, Ford menyelesaikan kasus recall yang melibatkan 14 juta mobil ( lebih besar jumlahnya dari Toyota bukan? ). Masalah yang dihadapi adalah kurang sempurnanya cruise control. Begitu pula dengan pihak GM ( General Motors ) melakukan recall sekitar 850.000 mobil akibat masalah wiper ( penghapus air ) di kaca depan. Desember 2007, Chrysler pun melakukan recall terhadap 575.000 mobil karena kurang sempurnanya gigi perseneling.
Honda melakukan recall dibulan Februari 2010 karena Airbag model Inflator Dual Igniter yang bermasalah dan juga masalah power window system. VW pun di bulan Februari 2010 menarik 200.000 mobil model Novo Gol dan Novo Voyage di Brazil karena masalah bearing roda belakang yang sering kurang pelumas. Bahkan Peugeot Citroen me-recall 97.000 mobil di Eropa untuk model peugeot 107 dan Citroen C1 karena masalah pedal gas. Dan masih ada banyak lagi kasus recall mobil di dunia ini.
 
 


Pihak -pihak yang berkepentingan dengan kasus Toyota

Memang tidak dapat di pungkiri bahwa Toyota benar bermasalah dengan pedal gas yang memakan korban jiwa dalam kecelakaan ( total 34 korban jiwa ), akan tetapi siapakah pihak yang sengaja memblow-up kasus Toyota dan yang paling diuntungkan? Banyak kalangan rakyat Jepang yakin pemerintah USA ada dibalik semuanya. Tujuannya hanya satu yaitu proteksionisme terhadap perusahaan asing di USA.

Hanya kebetulan Toyota bermasalah dan diperberat dengan ditemukannya rekaman terakhir keluarga korban kecelakaan itulah maka GM, Ford dan Chrysler berusaha menjatuhkan reputasi Toyota di USA. Jangan lupa November tahun 2008, GM, Ford, dan Chrysler mengemis dana talangan ( bail out ) kepada pemerintah AS. KoKiers, ada dugaan bahwa politik bisnis pemerintahan AS turut bermain dalam recall Toyota karena mereka pun ingin menggeser kedudukan Toyota yang sudah merajai pasar mobil di USA bukan?

Dugaan semakin kuat bahwa bukan sekedar recall produk Toyota dan pedal gas. Besar kemungkinan bahwa ada udang di balik batu dengan cara-cara " kurang elegan " untuk menjatuhkan Toyota. Hal ini sudah bukan hanya menyangkut Toyota akan tetapi berlatar belakang politik antar kedua negara yaitu USA dan Jepang.

Pemerintah USA hanya ingin mendorong kenaikan pemasaran mobil buatan USA yang pernah menjadi " tuan rumah " di USA hingga dekade 1970-an. Itulah sebabnya, kasus Toyota di blow-up oleh pihak -pihak yang berkepentingan. Terbukti dikala kasus recall Toyota mecuat, pihak GM ( saingan Toyota ) segera melakukan perang urat syaraf untuk menjelek-jelekkan produk Toyota, akan tetapi ternyata usaha GM tetap tidak bikin rakyat USA berpindah untuk membeli produk GM bukan?

Toyota yang didirikan pada bulan September 1933. Pendiri Toyota yang legendaris adalah Kiichiro Toyoda. Motto Toyota yang terkenal adalah " customer first ", menjunjung tinggi kualitas dan pelayanan yang prima terhadap produknya. Memang bukan pekerjaan mudah buat Toyota untuk memulihkan nama baiknya akibat kasus recall, akan tetapi penulis masih yakin 100% bahwa Toyota akan menangani permasalahannya dengan baik. Ganbatte kudasai.

Akhir kata, kasus recall Toyota beserta " bumbu-bumbu penyedapnya " adalah suatu hal yang sering terjadi di dunia bukan? Resiko bisnis yang mungkin bisa saja menimpa setiap perusahaan bahkan perusahaan sekaliber dunia sekalipun. Tiba- tiba saya teringat salah satu pepatah, " Lebih baik kalah secara jantan ( gentle ) daripada menang secara keji ". Pelajaran yang berharga buat Toyota dan juga pihak -pihak yang berkepentingan untuk menjatuhkan Toyota.
 


Terimakasih buat semuanya yang telah membaca dan menuliskan komentar.

Salam hangat dari Jepang,
Ryu & Yuka-chan no mama
http://kolomkita. detik.com/ baca/artikel/ 2/1377/sikap_ ksatria_dari_ toyota_/



__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Tanya alergi

Dear all,
Anak saya 3th oleh DSAnya dirujuk ke Ahli Alergi dikarenakan bakat alergi yg kuat. Kemudian dilakukan tes alergi(ambil darah,krn prick test min usia 7th) dari sekian bnyk indikator semuanya negatif. Lalu anak saya diterapi RYZEN sdh 1botol habis, tp dia msh sering gatal gatal. Ahli alergi mnyarankan untuk meneruskan ryzen.
Plis sharing pengalaman anak alergi dong..dan ada ahli alergi yang bisa saya jadikan second opinion tdk? Saya di bandung..

Trims
Cika
Sent from my BlackBerry® wireless device from XL GPRS/EDGE/3G network

------------------------------------

-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Konsultasi-Kesehatan/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Konsultasi-Kesehatan/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Konsultasi-Kesehatan-digest@yahoogroups.com
Konsultasi-Kesehatan-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Konsultasi-Kesehatan-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

[Konsultasi-Kesehatan] (Ask) migrain

Dear milister,
Saat ini saya merasa sering migrain di bagian kanan kepala dan jika terlalu capek maka mata kanan saya rasanya mulai goyang, berat tapi tidak sakit. Apakah ini efek dari migrain tsb? Rekomendasinya apa ya supaya sembuh?

Terimakasih,
Jesmin Manalu


Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Konsultasi-Kesehatan/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Konsultasi-Kesehatan/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Konsultasi-Kesehatan-digest@yahoogroups.com
Konsultasi-Kesehatan-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Konsultasi-Kesehatan-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

[Konsultasi-Kesehatan] berkeringat sebelah



Dear Team,

Saya ingin tanya mengenai keringat, suami saya orang yang gampang sekali berkeringat tapi anehnya jika dia berkeringat hanya sebelah badan saja yaitu di sebelah kanan, sedangkan badannya yang sebelah kiri kering. Dan sisi yang berkeringat bisa sangat basah (banjir banget).
Yang ingin saya tanyakan apakah itu normal? Apakah ada solusi pengobatannya? Jika ingin ke dokter untuk periksa kebagian apa ya? bagian kulit kah?
Terima kasih atas jawabannya.
 

Regards,

Mauli Ruth Adelina S





__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Dokter Syaraf atau Ortopedi



Dear rekan milis,

 

Saya punya keluhan yg sudah menahun dirasakan, pertama keluhan disekitar tulang pinggul  rasanya sangat ngilu sekali saat kambuh dan jika akan kambuh gejalanya mulai terasa di sekitar betis ( sperti akan keram ) atau otot betis terasa kaku kemudian menjalar keatas tulang panggul.  Keluhan yang kedua adalah disekitar punggung ( bagian kanan ) rasanya sakit  sekali saat bangun tidur,  dulu hal ini bisa diatasi dgn tidur pd posisi duduk atau bantal agak ditinggikan  tp saat ini sdh tdk berpengaruh lagi, sakit dipunggung mulai agak hilang bila saya sdh banyak ber aktivitas walapun  rasa pegal msh sedikti terasa. Menjelang istirihat tidur saya sudah strees dulu karena pasti pd saat bangun otot dipunggung terasa kaku dan sakit.

 

Keluhan ini mulai dirasa saat saat saya pernah  jatuh dari motor tp saya sendiri tdk bisa memastikan apakah krn jatuh atau bukan karena saya belum pernah melakukan pengecekan lebih lanjut.

 

Apakah rekan  milis punya dokter spesialis yang recommend terutama utk syarat atau ortopedi, jika rekan punya pengobatan alternative bisa jg di informasikan.

 

Thanx B4.

 

Salam,

 

Taufik


:BCA:



__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Sebuah Integritas & Sikap Ksatria Dari Toyota



Sikap Ksatria Dari Toyota

 

Dear Zev, AsMod dan KoKiers,

Kasus Toyota yang mencuat di berbagai mass media di dunia akhirnya mencapai puncaknya dengan penampilan langsung dari orang nomor satu Toyota Motor Corporation, Toyoda Akio ( 53 tahun ) di depan Kongres AS pada tanggal 24 Februari 2010. Penulis yang kebetulan tinggal di negeri Sakura ikut merasakan adanya aura rakyat Jepang yang antusias untuk mengikuti jalannya sidang selama 3 jam.


Toyoda Akio ( 53 tahun ) adalah cucu dari pendiri Toyota. Toyoda Akio secara " ksatria " datang ke negeri paman Sam ( AS ) untuk bersaksi dan menjawab pertanyaan dari anggota parklemen AS. Lepas dari permasalahan yang dihadapi oleh Toyota, sikap yang ditunjukkan oleh orang nomor satu Toyota adalah sikap yang mengundang decak kagum, salut dan homat.

Penulis bukanlah orang yang bermaksud memuji Toyoda Akio secara berlebihan akan tetapi marilah kita secara fair melihat bahwa sikap yang ditampilkan oleh Toyoda Akio sedikit banyak memang sangat luar biasa. Toyoda Akio dengan sikap ksatria datang untuk mempertanggungjawabkan perusahaannya yang bermasalah. Dia berani datang untuk mempertanggungjawabkan kesalahan perusahaannya, berani untuk menerima kritikan yang menjatuhkan mental dan tidak berusaha mencari kambing hitam.

Toyoda Akio secara tegas menyatakan penyesalan yang mendalam ( di berbagai mass media Jepang dan TV, berulang kali di katakan " deeply sorry " ) atas kasus yang memakan korban kecelakaan. Dia tidak lari dari tanggung jawabnya sebagai orang nomor satu Toyota. Inilah salah satu sikap yang membuat publik dunia salut bahkan penulis pun acungkan jempol buat Toyoda Akio. Memang begitulah seharusnya sebagai orang yang bertanggungjawab.

 

 

Bandingkan dengan sikap sombong nan angkuh para CEO 3 pabrik mobil terbesar di Amerika Serikat ( GM, Ford dan Chrysler ). Bulan November 2008, ketiga CEO yang angkuh datang ke hadapan Kongres hanya untuk mengemis dana talangan ( bail out ). Sikap dari para CEO sungguh jauh berbeda dengan Toyoda Akio yang santun. Apakah pantas datang ke Kongres dengan menyewa jet swasta khusus ( dari Detroit menuju Washington DC )? Yang namanya mengemis minta dana talangan ( bail out ), artinya 3 perusahaan sudah tidak punya kemampuan ( alias nyaris sekarat dan butuh bantuan dana ) untuk survive bukan? Bagaimana mungkin masih bisa menyewa jet khusus? Sungguh sikap yang menimbulkan rasa antipati padahal pada saat itu ada ribuan karyawan yang sedang proses PHK bukan? ( sumber: TV Tokyo).

Permasalahan yang dihadapi Toyota

Masalah recall ( penarikan ) produk Toyota memang mengoncangkan dunia bahkan rakyat Jepang sendiripun malu. Masalah ini semakin menjadi-jadi setelah adanya rekaman telepon darurat dari keluarga almarhum. Keluarga ini mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan, dimana 4 nyawa melayang. Kecelakaan yang fatal, menewaskan semua penumpang sekaligus pengemudi yaitu, Saylor ( 45 tahun ), Cleofe, istri dari Saylor ( 45 tahun ), Mahala ( 13 tahun ) dan Chris Lastrella ( 38 tahun ). Ke-4 orang ini terdiri dari sepasang suami isteri, anak perempuan dan adik dari pihak isteri. Pada saat kejadian, keluarga naas ini berada dalam mobil Lexus ( produk Toyota). Lokasi kejadian kecelakaan berada di jalan tol ( highway ) wilayah California - USA.

Adapun hasil rekaman maut adalah sebagai berikut :

" Kami di dalam Lexus dan kami sedang mengarah ke arah utara dengan kecepatan 125 km/ jam dan kami sungguh dalam masalah......pedal gas macet...rem tidak berfungsi...kami sedang mendekati perempatan....tahan...tahan dan hanya berdoa...oh God " ( sesaat kemudian putus hubungan ). Itulah percakapan terakhir dari keluarga korban kecelakaan, sungguh menyedihkan. Bagaimanapun rasa kehilangan anggota keluarga secara tragis memang tidak akan tergantikan.

Akibat kasus recall Toyota yang mencuat pesat, tercatat lebih dari 1,09 juta mobil Toyota di Amerika Serikat dan Eropa terkena recall ( pemanggilan kembali ). Recall dilakukan di dealer terdekat untuk memperbaiki pedal gas. Konon, pedal gas bermasalah karena pedal gas menyangkut di karpet yang tidak menempel secara benar di lantai mobil. Ada 5 model yang harus menghadapi recall yaitu, Highlender produksi 2008 - 2010, Corolla 2009 - 2010, Venza 2009 - 2010, Matrik 2009 - 2010 dan Pontiac Vibe 2009 - 2010. Sumber mengenai 5 model produk Toyota dikeluarkan oleh regulator federal.

 



Kasus Toyota ini pun membikin Menteri Transportasi Jepang, Seiji Maehara turun tangan sekaligus menepis prasangka buruk bahwa produk mobil Jepang diragukan kualitasnya. Sungguh momen yang tepat. Langkah yang ditempuh Seiji Maehara perlu dilakukan agar problem Toyota tidak menyeret perusahaan -perusahaan Jepang lain di luar negeri ataupun produk Jepang.

Penulis pun menemukan fakta bahwa sebenarnya recall adalah hal yang biasa dalam industri otomotif. Menurut Nikkei Shimbun ( koran bisnis Jepang ), mobil-mobil buatan paman Sam pun berulangkali menghadapi masalah recall. Bulan Oktober 2009, Ford menyelesaikan kasus recall yang melibatkan 14 juta mobil ( lebih besar jumlahnya dari Toyota bukan? ). Masalah yang dihadapi adalah kurang sempurnanya cruise control. Begitu pula dengan pihak GM ( General Motors ) melakukan recall sekitar 850.000 mobil akibat masalah wiper ( penghapus air ) di kaca depan. Desember 2007, Chrysler pun melakukan recall terhadap 575.000 mobil karena kurang sempurnanya gigi perseneling.

Honda melakukan recall dibulan Februari 2010 karena Airbag model Inflator Dual Igniter yang bermasalah dan juga masalah power window system. VW pun di bulan Februari 2010 menarik 200.000 mobil model Novo Gol dan Novo Voyage di Brazil karena masalah bearing roda belakang yang sering kurang pelumas. Bahkan Peugeot Citroen me-recall 97.000 mobil di Eropa untuk model peugeot 107 dan Citroen C1 karena masalah pedal gas. Dan masih ada banyak lagi kasus recall mobil di dunia ini.

 

 



Pihak -pihak yang berkepentingan dengan kasus Toyota

Memang tidak dapat di pungkiri bahwa Toyota benar bermasalah dengan pedal gas yang memakan korban jiwa dalam kecelakaan ( total 34 korban jiwa ), akan tetapi siapakah pihak yang sengaja memblow-up kasus Toyota dan yang paling diuntungkan? Banyak kalangan rakyat Jepang yakin pemerintah USA ada dibalik semuanya. Tujuannya hanya satu yaitu proteksionisme terhadap perusahaan asing di USA.

Hanya kebetulan Toyota bermasalah dan diperberat dengan ditemukannya rekaman terakhir keluarga korban kecelakaan itulah maka GM, Ford dan Chrysler berusaha menjatuhkan reputasi Toyota di USA. Jangan lupa November tahun 2008, GM, Ford, dan Chrysler mengemis dana talangan ( bail out ) kepada pemerintah AS. KoKiers, ada dugaan bahwa politik bisnis pemerintahan AS turut bermain dalam recall Toyota karena mereka pun ingin menggeser kedudukan Toyota yang sudah merajai pasar mobil di USA bukan?

Dugaan semakin kuat bahwa bukan sekedar recall produk Toyota dan pedal gas. Besar kemungkinan bahwa ada udang di balik batu dengan cara-cara " kurang elegan " untuk menjatuhkan Toyota. Hal ini sudah bukan hanya menyangkut Toyota akan tetapi berlatar belakang politik antar kedua negara yaitu USA dan Jepang.

Pemerintah USA hanya ingin mendorong kenaikan pemasaran mobil buatan USA yang pernah menjadi " tuan rumah " di USA hingga dekade 1970-an. Itulah sebabnya, kasus Toyota di blow-up oleh pihak -pihak yang berkepentingan. Terbukti dikala kasus recall Toyota mecuat, pihak GM ( saingan Toyota ) segera melakukan perang urat syaraf untuk menjelek-jelekkan produk Toyota, akan tetapi ternyata usaha GM tetap tidak bikin rakyat USA berpindah untuk membeli produk GM bukan?

Toyota yang didirikan pada bulan September 1933. Pendiri Toyota yang legendaris adalah Kiichiro Toyoda. Motto Toyota yang terkenal adalah " customer first ", menjunjung tinggi kualitas dan pelayanan yang prima terhadap produknya. Memang bukan pekerjaan mudah buat Toyota untuk memulihkan nama baiknya akibat kasus recall, akan tetapi penulis masih yakin 100% bahwa Toyota akan menangani permasalahannya dengan baik. Ganbatte kudasai.

Akhir kata, kasus recall Toyota beserta " bumbu-bumbu penyedapnya " adalah suatu hal yang sering terjadi di dunia bukan? Resiko bisnis yang mungkin bisa saja menimpa setiap perusahaan bahkan perusahaan sekaliber dunia sekalipun. Tiba- tiba saya teringat salah satu pepatah, " Lebih baik kalah secara jantan ( gentle ) daripada menang secara keji ". Pelajaran yang berharga buat Toyota dan juga pihak -pihak yang berkepentingan untuk menjatuhkan Toyota.

 



Terimakasih buat semuanya yang telah membaca dan menuliskan komentar.

Salam hangat dari Jepang,
Ryu & Yuka-chan no mama

http://kolomkita.detik.com/baca/artikel/2/1377/sikap_ksatria_dari_toyota_/



__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : General Affairs Profesional - 20 Maret 2010




One Day Workshop (42th Batch)
General Affairs Professional
Menjadi General Affair yang Cerdas, Efektif & Professional
 
Hotel Lumire (Aston Atrium), Jakarta - 20 Maret 2010

BONUS SUPER !!!
CD Form khusus General Affair yang berisi :
Form  Kupon Makan, Permohonan Uang Makan, Surat Keterangan Poliklinik, Berita Acara Pemusnahan Limbah, Bukti Pengiriman Limbah,  Ijin Laporan Pekerjaan Berbahaya, Laporan Kecelakaan Kerja, Daftar Pengeluaran Toll Parkir, Daftar Nama Nomor Polisi Kendaraan Bermotor, Data Pengeluaran BBM, Permohonan Uang Transport, Pool Car, Transport Manager, Travelling Expenses Report, Berita Acara Kejadian, List Perijinan, Permohonan Peminjaman Uang Mendadak, Surat Keterangan Tidak Masuk Kerja, Surat Pass, Surat Pass Internal, Surat Permohonan Peminjaman Uang dll.

 
Latar Belakang
Dalam menjalankan aktifitasnya, perusahaan membutuhkan pekerjaan operasional yang terampil, cekatan, efektif & efisien serta memuaskan semua pihak. Disnilah peran dari General Affairs yang notabene adalah supporting unit. Semua perusahaan tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa peran ini. Pekerjaan-pekerjaan yang sangat mendukung kinerja profitability perusahaan ini diantaranya adalah Building Maintenance, Car Maintenance, Insurance, Cleaning Service, Security, Canteen, RPTKA, Perizinan, Outsourcing, ATK, Kurir, Dll.
 
Dari paparan diatas, terlihat bahwa banyak sekali aktifitas, peran serta & tanggung-jawab dari GA untuk memuaskan semua department di perusahaan. Dalam menjalankan tugas-tugas ini, para praktisi General Affairs dituntut untuk memiliki kemampuan "soft skills" agar memperlancar & mengefektifkan jalannya. Seringkali terjadi berkat "kepiawaian & jam terbang" sang praktisi inilah yang menjadikannya selalu dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya secara sempurna. Hal ini akan menyelamatkan perusahaan baik secara budget, brand image, serta kualitas sumber daya manusia di perusahaan.
 
Karena itulah Whitehouse Consulting mengadakan workshop dengan tema "General Affairs Profesional" dimana peserta akan masuk lebih dalam lagi untuk menjadi praktisi General Affair yang berkualitas, kompeten & diharapkan oleh perusahaan.

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan :
1. Mampu memahami fungsi dan peran sebagai praktisi General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan
2. Memiliki pengetahuan tentang job area General Affairs
3. Memiliki kemampuan yang cukup untuk menjalankan & menyelesaikan tugas-tugas di General Affairs
4. Mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi secara umum atau darurat
5. Memahami, menjalankan & memuaskan semua customer GA dengan efektif & efisien
6. Menjadi profesional dalam bidang General Affair
 
Outline
- Tugas, Peran Serta & Tanggung Jawab General Affair
- Leadership Management
- Supervisory Skills
- Komunikasi
- Problem Solving & Decision Making
- Manajemen Mutu / Quality
- Struktur Organisasi
- NLP (Neuro Linguistic Programming) & Hypnotheraphy for General Affairs 
- Job Area General Affairs
  - 5S / Housekeeping + Safety
  - Outsourcing
  - Telephone Operator
  - Security
  - dll
- KPI untuk General Affair Operation

Siapa yang harus ikut
Praktisi HR, GA, Building/Property Management serta semua orang yang berminat pada bidang GA

Durasi
Satu hari (09.00 - 17.00 WIB)
 
Lokasi
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat
 
Investasi
Hanya Rp 1.250.000,- / person
Include : Materi, CD Bonus, Coffebreak 2x, Lunch & Sertifikat
 
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c : 120-000-475-430-0 a/n : PT. Whitehouse Consulting

Registration Form

Subject                       :       General Affair Professional
Name                         :
Position                      :
E-mail                        :
Company                    :
Mobile                        :
Phone & Fax               :
Date of transfer            :

Form Pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com
Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001

Phone / Fax : 021 - 8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : Industrial Relation Professional - 20 Maret 2010



 
WhiteHouse Consulting Present One Day Workshop
Industrial Relation Professional
Build, Deliver & Maintain "Comfort Zone" for Company
 
Hotel Bintang Griyawisata, Jakarta - 20 Maret 2010

Workshop ini diharapkan dapat membantu praktisi SDM dalam memahami peraturan ketenagakerjaan secara komprehensif

 
Latar Belakang
Dewasa ini dunia industri sedang dalam keadaan lesu-lesunya. Menghadapi kenyataan ini, para praktisi dituntut untuk lebih sinergis dan cepat beradaptasi dengan kondisi nasional dan lingkungan dengan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Untuk mencapai peningkatan produktivitas perusahaan, perlu adanya ketenangan kerja bagi pekerja/buruh serta ketenangan usaha bagi pengusaha. Hal ini dirasakan bahwa dengan menguasai peraturan ketenagakerjaan secara lengkap, para praktisi SDM diharapkan dapat menerapkannya secara tepat sehingga terjaga keseimbangan pelaksanaan hak dan kewajiban perusahaan maupun pekerja/buruh, serta terlaksananya kebijakan pemerintah yang terkait dengan baik.

Workshop ini disajikan secara singkat, padat dan merinci pokok-pokok hukum ketenagakerjaan yang perlu mendapat perhatian, berawal dari sejak dimulai adanya hubungan kerja, kemudian selama berlangsungnya hubungan kerja, sampai pada saat/setelah berakhirnya hubungan kerja dengan rujukan utamanya adalah peraturan-peraturan ketenagakerjaan yang mengatur hak dan kewajiban para pihak dalam hubungan kerja (perusahaan maupun pekerja/buruh) serta hubungannya dengan SP/SB dan pemerintah dalam bentuk undang-undang Ketenagakerjaan serta ketentuan pelaksanaan dalam bentuk Undang-undang, Peraturan Pemerintah, Keputusan Presiden, Keputusan/Peraturan Menakertrans dan peraturan lainnya yang terkait. Sangat tepat bagi praktisi di perusahaan yang ingin secara cepat / shortcut untuk menguasai bidang Industrial Relation ini.

Outline
Highlights Peraturan Ketenagakerjaan dan Pembahasan Kasus Ketenagakerjaan
1.  Pengantar
     - Hukum Ketenagakerjaan Dalam Tataran Hukum di Indonesia
     - Lingkup Operasional Hukum Ketenagakerjaan
     - Putusan Mahkamah Konstitusi Atas Yudicial Review UU No. 13/2003
2.  Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja
     - Syarat  Syahnya Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja
     - Bentuk dan Isi Perjanjian Kerja
     - Rambu-rambu PKWT/PKWTT
     - Sanksi Atas Pelanggarannya
     - Materi Perjanjian Kerja
     - Penyusunan Kerangka Perjanjian Kerja
     - Sanksi Atas Pelanggarannya; Studi Kasus dll
3.  Outsourcing
     - Penggunaan Outsourcing Pekerjaan dan atau Outsourcing Pekerja
     - Rambu-rambu yang Harus Dipatuhi dan Sanksi Atas Pelanggarannya
     - Penyusunan Kerangka Perjanjian Pemborongan Pekerjaan dan Perjanjian Penyediaan Jasa Pekerja; dll
4.  Penggunaan TKA (Kewajiban/Formalitas Dalam Penggunaan TKA)
5.  Perlindungan Cacat, Perlindungan Anak dan Perlindungan Perempuan
     - Dasar Hukum mempekerjakan Penyandang Cacat
     - Dasar Hukum mempekerjakan Anak
     - Dasar Hukum mempekerjakan Perempuan
     - Sanksi Atas Pelanggarannya; dll
6.  Waktu Kerja
     - Syarat Penetapan Waktu Kerja/Waktu Istirahat/Kerja Lembur
     - Waktu Kerja/Waktu Istirahat Pada Daerah Tertentu
     - Waktu Kerja/Istirahat Untuk Pekerjaan Yang Sifatnya Terus Menerus
     - Istirahat Panjang Pada Perusahaan Tertentu
     - Cuti Bersama
     - Sanksi Atas Pelanggarannya; dll
7.  Keselamatan dan Kesehatan Kerja
     - Kewajiban Perusahaan dan Pekerja dalam K3
     - Sanksi Atas Pelanggarannya; dll
8.  Pengupahan
     - Hak Pekerja Menerima Upah
     - Upah Minimum/Penangguhan Pelaksanaan Upah Minimum
     - Struktur Skala Upah
     - Asas "No Work No Pay"/Pengecualiannya
     - Upah Pokok/Tunjangan Tetap/ Tunjangan Tidak Tetap
     - Pemgenaan Denda Terhadap Pekerja/Perusahaan
     - Larangan Diskriminasi Upah
     - THR
     - Sanksi Atas Pelanggarannya; dll
9.  Jaminan Sosial dan Kesejahteraan
     - Dasar Hukum
     - Hak dan Kewajiban Pengusaha/Pekerja
     - Dana Pensiun
     - Sanksi Atas Pelanggarannya; dll
10. Serikat Pekerja, Organisasi Pengusaha, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT
     - Ketentuan Dasar Pembentukan/Keanggotaan SP
     - Sanksi Atas Pelanggarannya
     - Hak Pengusaha Membentuk/Menjadi Anggota Organisasi Pengusaha
     - Kewajiban Membentuk LKS Bipartit/Unsur-unsur Anggotanya
     - Fungsi Lembaga; Sanksi Atas Pelanggarannya
     - Fungsi dan Keanggotaan LKS Tripartit; Keanggotaan Dalam ILO
11. Peraturan Perusahaan/PP dan Perjanjian Kerja Bersama/PKB
     - Kewajiban Perusahaan Memiliki PP
     - Materi Yang Diwajibkan UU dan Materi Rawan Sengketa
     - Rambu-rambu Penyusunan
     - Masa Berlaku
     - Pengesahan
     - Sanksi Akan Pelanggarannya
12. Perselisihan Hubungan Industrial
     - Jenis Perselisihan
     - Proses Penyelesian Perselisihan
     - Penyelesaian di Luar Pengadilan
     - Penyelesaian di Pengadilan
     - Hukum Acara di Pengadilan
13. Mogok Kerja/Penutupan Perusahaan
      - Tindakan-tindakan Yang Dibenarkan dan Yang Tidak Dibenarkan Oleh UU
      - Sanksi Atas Pelanggarannya
14. Pelanggaran Disiplin dan Pemutusan Hubungan Kerja
      - Jenis-jenis PHK
      - Proses PHK
      - Larangan PHK
      - Surat Peringatan
      - Skorsing
      - Komponen dan Kompensasi PHK
      - Sanksi Atas Pelanggarannya
15. Pengawasan Ketenagakerjaan
      - Pengawas Ketenagakerjaan
      - Wajib Lapor Ketenagakerjaan
      - Sanksi Atas Pelanggarannya
16. Penyidikan, Ketentuan Pidana dan Sanksi Administratif
      - Sanksi-sanksi Perdata/Pidana/Administratif Atas Pelanggaran Ketentuan Ketenagakerjaan

Siapa yang harus ikut
Praktisi HRD, Praktisi IR, Peserta yang ingin mengetahui IR secara global serta semua pihak yang terkait dengan ketenagakerjaan di Indonesia

Durasi
Satu Hari : 09.00 – 16.30 WIB

Lokasi
Hotel Bintang Griyawisata, Jl. Raden Saleh No. 16, Jakarta Pusat
 
Investasi
Early Bird Rp. 1,350,000,- (2 weeks before), Normal Rp. 1.750.000,-

Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c 120-000-475-430-0 a/n - PT. Whitehouse Consulting

Registration Form
 
Subject                       :          IR Professional
Name                         :
Position                      :
Company                    :
Mobile                        :
Phone & Fax               :
Date of transfer            :
 
Form Pendaftaran setelah diisi harap fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com
Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 770 000 01

Phone / Fax : 021 - 8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website : http://whitehouse-consulting.blogspot
.com


__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : Supervisory Management - 22-23 Maret 2010



 
Two Days Workshop
SUPERVISORY MANAGEMENT
 
Hotel The Acacia / Hotel Lumire (Aston Atrium), Jakarta, 22-23 Maret 2010


Anda pasti sepakat bahwa Supervisor adalah posisi yang SANGAT PENTING dalam suatu perusahaan dan pasti juga sepakat bahwa Supervisor juga berperan sebagai manajer yang memiliki fungsi manajerial (planning, organizing, Actuating dan controlling). Seperti kita ketahui bersama, Supervisor mempunyai tugas dan tanggung jawab yang SANGAT BESAR dalam kaitannya dengan pencapaian GOAL perusahaan. Dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya, seorang supervisor juga harus melakukan development, coaching & counseling, dan evaluasi terhadap anak buahnya. Dan yang tidak kalah pentingnya, supervisor harus ikut terlibat langsung dalam proses pekerjaan yang dilakukan oleh para bawahannya. Sehingga selain dibutuhkan ketrampilan bersifat konsep manajerial dan leadership, seorang supervisor juga harus memiliki kemampuan technical skills yang handal. Karena itu kita sepakat seorang supervisor memiliki tugas & tanggung jawab yang sangat berat.

Keberhasilan perusahaan sangat ditentukan oleh peran serta supervisor, dan kita sekali lagi sepakat Supervisor harus dibekali kemampuan supervisory Management yang utuh agar dapat melakukan pekerjaannya secara profesional dan penuh tanggung jawab.

WhiteHouse Consulting menyelenggarakan pelatihan dua hari tentang Supervisory Management dengan maksud untuk ikut membantu perusahaan Anda menciptakan & membentuk supervisor-supervisor handal demi majunya perusahaan Anda.
Kirimkan supervisor Anda ! kembangkan dan bekali pengetahuan supervisory management kepadanya. Pastikan banyak sekali manfaat yang akan didapat dalam mendukung produktifitas perusahaan. Daftar sekarang juga !!

Tujuan :
Membentuk supervisor yang profesional dan penuh tanggung jawab.

Isi Materi :
Tugas & tanggung Jawab Supervisor
Rahasia sukses supervisor
Supervisory Leadership
Membangun Team yang Efektif
Manajemen Konflik
Komunikasi Efektif
Problem Solving & Decision Making
Emotional Intelligence
Coaching & Counseling

Metode :
Ceramah, diskusi, simulasi/skill practice (30% konsep, 70% praktek).
Durasi :
2 hari : 09.00 - 16.00 WIB

Lokasi :
The Acacia Hotel, Jl. Kramat Raya No. 81, Jakarta Pusat
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat

Investment :
Normal : Rp 3.000.000 / peserta
EARLY Bird : Rp.1.950.000,- / peserta (2 weeks before)
 
**Kami menerima permintaan Inhouse Training untuk topik Supervisory management
   Investment untuk Paket Inhouse Training Rp. 25.000.000,- per 20 peserta
 
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c 120-000-475-430-0
a/n - PT. Whitehouse Consulting

Registration Form
 
Subject                   :     Supervisory Management
Name                      :
Position                   :
Company                 :
Mobile                     :
Phone & Fax            :
Date of transfer         :
 
Form pendaftaran setelah diisi harap Fax ke no. 021-8090150 atau E-mail ke whitehouse.consulting@gmail.com

Kami juga menyediakan In House Training & Outbond di segala bidang mulai dari HR, Finance, Marketing, Management dan Motivasi hingga Operasi Produksi

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001
 
Phone / Fax : 021.8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website :
http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___

[Konsultasi-Kesehatan] Training : Becoming Master " IR Practitioner " 18-19 Maret 2010




Indonesian IR Program Certification (Examination Certification)
Becoming Master " IR Practitioner "
Mastering Your Skill & Ability to Build, Deliver & Maintain Corporate Human Resources
 
The Acacia Hotel / Lumire Hotel (Aston Atrium), Jakarta, March 18-19, 2010

Excellent Training for IR Practitioner in company which are want to quickly / shortcut to be a master in Industrial Relation area.
By the end of these training, there will be performed a written test (examination test) to assess competency of all participant

 
Background
Renewal of regulations of government concerning labour manpower from time to time represent form of government commitment to continue of completing normatif orders of labour manpower in order to fulfill sense of justice for labour manpower world which in it there are entrepreneur and labour. Rules of labur manpower released by government aim to to managing & handling labour manpower in Indonesia, however government also often release unclear normatif policy & did not arrange details rules that causing many interpretation meaning by entrepreneur, this matter of course will generating many conflict among labour and entrepreneur.
 
Growth of Industrial Relation these days marked by existence of very significant change as globalization impact and reform for example covering federal freedom, execution of HAM, rule of law, otonomous area as result of change of governance system, applying of standard of international labour manpower, infrastructure and invesment climate. These change phenomenon have to understand by all party related in industrial relation because changes that happened in the end have to followed with change of correct attitude and behavior because concerning many aspect like social, cultural, economics, political and strive the make-up of prosperity.
 
Facing this fact, all practitioner claimed to be more sinergis and quickly adapt with condition of environment and national by reffer to law and regulation going into effect. To reach company productivity increament, it's necessery to have dinamyc condition (work secure) for worker / labour and also investment secure & peacefull to entrepreneur. This matter is felt that overbearingly regulation of labour manpower completely, all HRD Practitioner are expected can apply it precisely so that awake balance execution of company rights and obligations and also worker / labour, and also executing of policy of government which related to goodness.
 
This Workshop is addressed to all HRD practitioner specially in area of Industrial Relation owning experience below/under 3 year and presented in a word, solid and itemize specifics fundamental labour manpower which need to get attention, starting from hired, during taking place job relation, into fired with the core important refference is labour manpower regulations which arranging the parties rights and obligations in activity, and also its relation with Union Labour / Serikat Pekerja & Government in the form of labor act and also rule of execution in the form of Law, Regulation Of Government, Decision of President, Decision / regulation of Menakertrans and related/relevant other regulation.
 
 
Outline
Labour Manpower Law Preface, Understanding Rules & Introducing Labour Manpower Case
1. Preface
Labour Manpower Law Preface, Manpower Law Operational Area; Perdata Law Aspect / Administration Law / Criminal Law in Labour Manpower Law
 
2. Work Relation & Work Agreement
Work Relation Element, Agreement In General, Condition Legality Work Agreement, Obligation of The Parties, Early and Ending Work Agreement, Form, Content, Framework and Items Work Agreement, Fringes Compilation of Contract Worker / Permanent Worker, Sanction of its Collision.
 
3. Outsourcing
Understanding Of Common Fringes of Outsourcing Work and Outsourcing Service Worker And Also Sanction of its Collision, Consideration of Usage of Outsourcing Work / Worker Outsourcing in Company, Compilation Of Framework Agreement Contract
 
4. Expatriate
Rule of Usage Expatriate
 
5. Protection Of Disability, Protection of Child and Protection Of Woman
Rule of Base which must Guidance, Company Rights and Obligations, Prohibition Order and Conditions In Employing and also Sanction of its Collision, Recognition of Cases which Often Happened.
 
6. Working Time
Rule Of Working Time / Resting Time / Overtime, Working Time / Resting Time at Certain Area, Working Time / Resting Time for Work Which In Character Continuously, Long Rest at Certain Company, Leave in Concern, Sanction of its Collision.
 
7. Safety & Health of Work
Rule Of K3, Sanction of its Collision; etc
 
8. Remuneration
Rules Of Fundamental Remuneration, Rights for Accept Salary, Minimum Salary / Deferment, Salary Structure Scale, Section "No Work No Pay" / its exemption, Fundamental Salary / Fix Allowance / Variable Allowance, Imposition Of Fine To Worker / Company, Prohibition Order Discrimination Salary, THR (Religious Day Allowance), Sanction of its Collision.
 
9. Social Security and Prosperity
Legal Fundamental, Rights and Obligations Entrepreneur / Worker, Retired Fund / Insurance, Sanction of its Collision; etc
 
10. Union Labour, Entrepreneur Organization, International Labour Organization (ILO), LKS BIPARTIT, LKS TRIPARTIT
Legal Fundamental, Forming, Rights And Obligations of Union Labour, Procedure Record-Keeping Of Union Labour, Rights Entrepreneur Form / Becoming Organizational Member of Entrepreneur, Principal and Target Of Forming Of ILO, Organization Chart of ILO, Benefit of Becoming Member of ILO, Obligation Forming LKS Bipartit / Its Member Elements, Function Institute, Sanction of its Collision, Function and Membership of LKS Tripartit
 
11. Company Regulation / Current labour Agreement
Obligation Of Company Have Company Regulation / Current Labour Agreement, Direct Materials; Rule Of Base In Compilation; A period of / Going into effect, Registration / Authentication, Sanction Collision Will its, Discussion of Crussial Company Regulation / Current Labour Agreement
 
12. Industrial Relation Dispute
Congeniality, Type Dispute Of Industrial Relation, Procedure of Solving Of Industrial Relation Dispute, Role Of POLICE In Industrial Relation Dispute
 
13. Strike / Closing Down the Entreprise / Lock Out
Agreed Actions and Which Do Not Be Agreed By Law, Sanction of its Collision
 
14. Collision of Discipline and Termination of Employment Relationship (TER)
Congeniality Of Termination Employment Relationship, Types of TER, Process TER, Prohibition Order TER, Warning Letter, Suspension, Component and Compensation of TER, Sanction of its Collision, Recognition Some Case of TER, Sanction Prochedure Of Collision Of Discipline By Worker
 
15. Observation Of Labour Manpower
Legal Fundamental Observation Of Labour Manpower, Report Obligation Labour Manpower, Obliged To Report, What is Obliged To Be Reported, Sanction of its Collision, Recognition of Cases; etc
 
16. Investigation, Rule of Crime and Administrative Sanction
Law Of Giving Sanction of Perdata/Criminal/Administratif Of Collisions of Rule of Labour Manpower, etc
 
 
Who have to Participated
Expatriate, Top Management, Senior HR & IR Practitioner which want to more focus & indepth with Industrial Relation, also and also all party which related to ketenagakerjaan in Indonesia
 
Duration 
Two Days Workshop ; 09.00 - 16.00 WIB

Venue
The Acacia Hotel, Jl. Kramat Raya No. 81, Jakarta Pusat
Lumire Hotel (Aston Atrium), Jl. Senen Raya No. 135, Jakarta Pusat

Investment
Only IDR. 2.500.000,- / person
 
Special Notes
- Examination will be held 1 hour before end of class.
- Certification will be given :
  1. Certificate of Attendance
  2. Certificate of Examination (if following test)            
 
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c 120-000-475-430-0 a/n - PT. Whitehouse Consulting
Registration Form
 
Subject                   :     Becoming Master " IR Practitioner "
Name                     :
Position                  :
Company               :
Mobile                     :
Phone & Fax         :
Date of transfer     :
 
Please fullfill the Registration Form & send to :  whitehouse.consulting@gmail.com

We also provide In House Training & Outbond in all related subject starting from HR, Finance, Marketing, Management dan Motivation, Outbond, Team Building till Production Operation

INFORMATION & REGISTRATION
 
Tari & Yudi
0813 9951 1553
0878 7700 0001
 
Phone / Fax : 021-8090150
E-mail : whitehouse.consulting@gmail.com
Website :
http://whitehouse-consulting.blogspot.com


__._,_.___


-----------------------------------------------------
Info Kesehatan
http://infokonsultasikesehatan.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Info Lowongan Kerja
http://portaljobvacancy.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Posting Job Vacancy menggunakan alamat jelas dan email perusahaan (bukan free email seperti yahoo, gmail).
-----------------------------------------------------
Ingin lebih memahami tentang compensation & benefit :
http://hrcompensationbenefit.blogspot.com/
http://salarysurvey-indonesia.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Lebih jauh dengan hubungan industrial ketenagakerjaan :
http://infoindustrialrelation.blogspot.com/
-----------------------------------------------------
Pernak Pernik Kehidupan
http://portalkostkontrakan.blogspot.com/
http://infopembantubabysister.blogspot.com/
http://liputanduniakita.blogspot.com/
-----------------------------------------------------




Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe

__,_._,___
Custom Search