Custom Search

[Konsultasi-Kesehatan] Fw: bugarsepanjangmasa: Mengapa Susu Formula dan Prosuk Susu Hewani menyebabkan Timbulnya Kanker Prostat?


Sahabat sehat yang baik,

Vitamin D sangat berperan untuk mencegah kanker, tetapi kandungan kalsium dalam susu formula justru mengeliminasi kadar vitamin D dalam tubuh. Ikuti kutipan artikel di milis tetangga berikut ini...

salam 'segar bugar sepanjang masa tanpa obat & tanpa suplemen"!


---------- Forwarded message ----------
From: light 99
Date: 2012/1/6
Subject: bugarsepanjangmasa: Mengapa Susu Formula dan Prosuk Susu Hewani menyebabkan Timbulnya Kanker Prostat?
To: segarbugarsepanjangmasa@googlegroups.com


Mengapa Susu Formula dan Prosuk Susu Hewani menyebabkan Timbulnya Kanker Prostat?
Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School1,2) disebutkan bahwa para pria yang rutin mengkonsumsi produk hewani akan memiliki resiko menderita kanker prostat 30% lebih tinggi daripada yang mereka hanya mengkonsumsi separuh gelas per hari.
Mengapa sebenarnya hal itu terjadi? Sementara banyak orang yang mengatakan bahwa susu hewani adalah sebuah makanan sehat tetapi yang terjadi sesungguhnya sangat berbeda. Susu formula selalu difortifikasi dengan kalsium karena sesungguhnya tanpa fortifikasi sendiri susu formula itu sendiri sudah kehilangan begitu banyak kalsium dari proses pemanasannya. Tetapi, parahnya juga, kalisum yang begitu banyak yang diberikan oleh susu formula ke dalam tubuh juga justru mengeliminasi vitamin D yang disebut dengan 1,24 dihydroxyvitamin yang berguna untuk mencegah terjadinya kanker3). Karena itu, produsen susu formula lalu menambahkan vitamin D ke dalam produknya, tetapi lagi-lagi karena perbandingan kalsium yang terdapat di dalamnya terlalu banyak maka justru menghabiskan semua vitamin D yang ada di dalam tubuh.
Selain untuk mencegah kanker, vitamin D juga berfungsi sebagai katalisator penyerapan kalsium ke dalam tulang. Oleh karena itulah antara lain, sesungguhnya, susu formula tidak bisa meningkatkan kadar kalsium tulang, tidak bisa menambahkan kekuatan tulang, tidak bisa menyembuhkan osteoporosis dst, tetapi juga justru menggerogoti dan menyebabkan kerapuhan tulang karena susu formula bersifat asam. Kondisi asam tubuh merupakan habitat virus kanker untuk bereplikasi.
Kekurangan vitamin D terutama terjadi pola makan yang tidak baik dan juga karena kurang paparan sinar matahari. Dari penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School1,2 di atas terlihat bahwa para pria yang mengkonsumsi lebih dari 6 gelas susu formula (bahkan yang sudah difortifikasi dengan vitamin D) memiliki tingkat kandungan vitamin D dalam tubuh yang lebih kecil ketimbang mereka yang mengkonsumsi kurang dari 2 gelas per hari.
Jadi, kenapa tidak berhenti saja mengkonsumsi susu hewani dan produk susu hewani?
Beberapa orang lalu mengatakan, toh banyak orang yang minum susu tiap hari juga tidak apa-apa, mereka juga kelihatan segar dan gemuk serta beraktifitas seperti biasa. Tapi, mari kita amati lebih lanjut, benarkah tidak apa-apa? Benarkah tidak ada ngilu persendian, diabetes, kanker, rambut rontok, rambut terlalu berminyak atau bahkan terlalu kering, sakit lambung, cepat capai, gangguan fungsi seksual, mudah marah dst....?
Tentu semua gejala penyakit itu tidak hanya disebabkan oleh faktor susu, tetapi susu dan produk susu hewani merupakan salah satu pemicu utama semua itu. Faktor usia tentu juga penting, tetapi sakit lambung,  rematik, artritis, osteoporosis, diabetes, kanker bukan disebabkan oleh faktor usia. Apa yang kita konsumsi, aktifitas hidup (apakah kita sudah rutin berolahraga dengan baik) dan cara berpikir merupakan faktor yang jauh lebih penting ketimbang sekedar faktor usia.
Selamat menikmati hidup dengan penuh ceria dan segar bugar sepanjang masa tanpa obat dan tanpa suplemen!

 
----------------------------------------------------------------------------
1) Gabe Mirkin M.D, "DOES MILK CAUSE PROSTATE CANCER?', Harvard Medical School, http://www.drmirkin.com/men/8334.html
2) Results of the Physicians Study presented at the American Association for Cancer Research in San Francisco April 4, 2000.
3) AM Barreto, GG Schwartz, R Woodruff, SC Cramer. 5-hydroxyvitamin D-3, the prohormone of 1,25-dihydroxyvitamin D-3, inhibits the proliferation of primary prostatic epithelial cells.Cancer Epidemiology Biomarkers & Prevention, 2000, Vol 9, Iss 3, pp 265-270. these findings support a potential role for vitamin D in the chemoprevention of prostate cancer.
 


--
Makanan mentah atau makanan kehidupan atau living food adalah makanan yang masih mengandung berbagai enzim kehidupan (berasal dari energi matahari melalui proses fotosintesa) dan yang tidak dipanaskan di atas 45 derajat Celsius. Daging, telur, ikan dan susu mentah tidak termasuk ke dalam golongan makanan kehidupan karena mereka tidak lagi mengandung enzim kehidupan.
 
You received this message because you are subscribed to the Google
Groups "Segar Bugar Sepanjang Masa Tanpa Obat & Tanpa Suplemen" group.
To post to this group, send email to
segarbugarsepanjangmasa@googlegroups.com
To unsubscribe from this group, send email to
segarbugarsepanjangmasa+unsubscribe@googlegroups.com
For more options, visit this group at
http://groups.google.com/group/segarbugarsepanjangmasa?hl=en?hl=en





Custom Search